Timnas Indonesia U-16 Bidik Gelar Juara

Pelatih timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-16 akan memainkan laga pamungkas di ajang International U-15 Tournament Tien Phong Plastic Cup, Vietnam, Minggu 18 Juni 2017. Skuat asuhan Fachry Husaini membidik gelar juara.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Timnas U-16 berpeluang menjadi juara andai bisa memenangi laga melawan Taiwan malam nanti. Skuat Garuda Muda bersaing ketat dengan tim tuan rumah dalam urusan perebutan gelar juara.

"Melawan Taiwan merupakan pertandingan terakhir kami. Saya rasa kami masih punya peluang untuk menjadi juara di turnamen ini" kata Fachry, dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

(Baca juga: Tahan Imbang Vietnam, Ini Komentar Pelatih Timnas U-16)

Walau tambahan tiga poin penting, Fachry tetap akan melakukan rotasi pemain dalam skuatnya. Dan formasi 4-3-3 masih akan tetap menjadi andalan.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

"Pemain yang belum main, atau yang jam bermain masih kurang akan saya prioritas. Dengan menurunkan pemain yang masih bugar, saya harapkan kami bisa menekan Taiwan sejak awal laga," ujarnya.

Jelang pertandingan melawan Taiwan, Fachry hanya memberi latihan ringan kepada anak asuhnya. Latihan pun dikombinasikan dengan berwisata di tepian pantai.

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024