TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Tinggalkan Madrid, Ronaldo Bakal Sulit Rebut Ballon d'Or?

Ronaldo harus berpikir ulang meninggalkan Madrid.
Tinggalkan Madrid, Ronaldo Bakal Sulit Rebut Ballon d'Or?
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo (REUTERS)

VIVA.co.id –  Isu kepindahan Cristiano Ronaldo terus menggelinding, setelah berceceran berita di berbagai media tentang kasus penggelapan pajak yang menyeret pemain berjuluk CR7 itu sebesar €14,7 juta.

Dilaporkan Goal, Real Madrid merilis sebuah pernyataan awal pekan ini. Madrid sangat yakin kalau pemain bintangnya tersebut tidak bersalah. Los Blancos juga akan membuktikan kalau Ronaldo benar-benar tidak bersalah.

Belakangan ini, Ronaldo tampak tersulut emosi. Pemain 32 tahun ini geram karena terus menerus dikaitkan dengan kasus pajak tersebut. Ia juga mengancam akan keluar dari Los Blancos.

Terjeratnya Ronaldo dalam kasus penggelapan pajak ini, tentu menjadi sorotan dan pertanyaan bagi khalayak ramai. Atas kasus ini tentu populritas Ronaldo terganggu. Kabar tak sedap ini memberikan juga menjadi pembicaraan hangat di tengah dunia sepak bola.

Melirik peluang Ronaldo merebut Ballon d'Or, tidak ada keraguan kalau ia telah memberikan kontribusi spektakuler selama berada di  Santiago Bernabeu. Menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di klub tersebut (406 gol) dan membantu tim meraih trofi LaLiga musim ini, termasuk tiga mahkota Liga Champions dalam empat musim terakhir.

Sejauh ini, tidak ada klub lain di dunia sepak bola yang bisa memberi Ronaldo kesempatan untuk memenangkan hadiah terbesar yang ia miliki di Madrid. Tidak ada klub lain yang akan memberinya kesempatan yang lebih baik untuk memenangkan Ballon d'Or.

Jika ia benar-benar yakin, seperti yang pernah diucapkannya, bahwa ia tidak melakukan kesalahan dalam kasus pajak, rasanya tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Sebaliknya, jika Ronaldo telah melakukan kejahatan, maka itu pasti bukan kesalahan Madrid. Klub tersebut berkomitmen untuk membantunya melalui proses semaksimal mungkin.

Madrid tentunya masih membutuhkan Ronaldo, klub itu sangat dan berharap ia tetap bertahan di Santiago Bernabeu. Tapi CR7 juga harus menghargai semua yang dimilikinya di Real. Karena sama sekali tidak mungkin dia lebih baik di tempat lain.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP