TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Inikah Akhir Pengabdian Ronaldo di Real Madrid?

Kasus penggelapan pajak memicu niat Ronaldo untuk hengkang,
Inikah Akhir Pengabdian Ronaldo di Real Madrid?
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (Reuters / Susana Vera)

Dari MU Hingga Milan Berebut Ronaldo

Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon berbicara mengenai hal ini. Calderon mengungkapkan, bakal sulit menahan kepergian Ronaldo, jika dia benar-benar ingin meninggalkan Santiago Bernabeu.

"Saya rasa, sangat sulit untuk mengubah jalan pikirannya. Situasi ini sama dengan saat dia ingin meninggalkan Manchester United dan saya mendatangkannya (ke Madrid). Dia berkata, 'Saya ingin pergi', dan akhirnya dia benar-benar pergi," kata Calderon seperti dilansir BBC Sport.

"Saya harap dia belum memutuskan untuk pergi. Namun, jika dia sudah memikirkannya, bakal sulit untuk mengubah situasi ini," tegasnya.

Rumor menyebut, Ronaldo bakal kembali ke klub lamanya, Manchester United. Paris Saint-Germain juga dihubung-hubungkan dengan pemain 32 tahun ini.

"Hubungan dia di Madrid dengan (Jose Mourinho) bukanlah yang terbaik. Namun, itu bukan berarti dia tak ingin kembali ke MU, di mana dia bersyukur dengan apa yang terjadi," ucap Calderon.

Demi membawa pulang Ronaldo, MU rela kehilangan sang kiper, David De Gea. Kiper asal Spanyol tersebut rencananya akan menjadi alat tukar dengan dua pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata. The Sun melansir, selain itu ada pula uang sebesar 180 juta euro (Rp2,7 triliun) sebagai tambahan.

MU bergerak cepat untuk mewujudkan perekrutan kedua pemain tersebut. Kebetulan, Ronaldo dan Morata sudah tidak betah berada di Estadio Santiago Bernabeu.

Tim lain yang juga dihubungkan dengan Ronaldo adalah AC Milan. Muncul kabar, bakal ada barter antara Ronaldo dengan Gianluigi Donnarumma.

Menanggapi rumor yang terus berkembang itu, direktur Milan, Massimiliano Mirabelli menanggapinya dengan sebuah candaan. Dia menyatakan siap berbicara dengan Presiden Florentino Perez, jika memang Madrid ingin menukar Ronaldo.

"Jika Ronaldo dan Madrid menginginkan Donnarumma, kami siap membahasnya dengan Perez," kata Mirabelli dikutip Football Italia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP