TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Timnas Indonesia U-16 Banjir Prestasi di Vietnam

Selain menjadi juara, dua pemain mendapat gelar individu.
Timnas Indonesia U-16 Banjir Prestasi di Vietnam
Timnas Indonesia U-16 menjadi juara di Vietnam (Dok. PSSI)

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-16 sukses tampil gemilang di ajang Tien Phong Plastic Cup 2017. Skuat asuhan Fachry Husaini bahkan memborong banyak gelar, termasuk juara pertama.

Selain itu, Timnas U-16 juga mendapatkan penghargaan sebagaim tim fair play. Dan dua pemain menyempurnakannya dengan menjadi yang terbaik dan pencetak gol terbanyak.

Rendy Juliansyah adalah pemain yang paling menonjol. Dia memuncaki daftar top scorer dengan torehan tujuh gol. Sedangkan Hamsa Lestaluhu menjadi pemain terbaik.

(Baca juga: Timnas Indonesia U-16 Juara Turnamen di Vietnam)

"Saya bangga dengan semangat pantang menyerah, tidak kenal takut yang diperlihatkan pemain," kata Fachry, dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Minggu 18 Juni 2017 malam WIB.

Juru taktik berusia 51 tahun tersebut juga tidak ingin anak asuhnya terlena karena pencapaian ini. Sebab, tugas sebenarnya adalah menjadi juara di Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala AFC U-16 mendatang.

"Pengalaman mengikuti turnamen Vietnam memberikan banyak pelajaran, baik kepada individu pemain maupun kepada Timnas secara keseluruhan," ujar Fachry.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP