Mengintip Profil 4 Bintang Muda Potensial Timnas Jerman

Striker RB Leipzig, Timo Werner rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVA.co.id – Tidak hanya di tahun ini saja, Jerman sudah biasa memanfaatkan ajang Piala Konfederasi untuk menjajal para pemain muda mereka. Itu sudah terlihat sejak 2005 silam.

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Di Piala Konfederasi 2005, timnas Jerman secara mengejutkan memanggil pemain muda yang belum dikenal publik, seperti Bastian Schweinsteiger dan Lukas Podolski.

Namun, setahun berselang, keduanya menjadi andalan saat Jerman melaju ke semifinal di Piala Dunia 2006. Delapan tahun kemudian (2014), keduanya membawa Jerman juara Piala Dunia.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

Dan tradisi Jerman ini tampak berlanjut di Piala Konfederasi tahun ini. Pelatih Joachim Loew memanggil mayoritas pemain muda. Dan hanya tiga pemain jebolan Piala Dunia 2014.

Seperti dilansir situs resmi FIFA, berikut ini empat pemain muda Jerman yang diprediksi akan bersinar di Piala Konfederasi 2017:

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

Joshua Kimmich
Pemain Bayern Munich berusia 22 tahun ini sudah mengantongi 15 caps bersama timnas Jerman dengan koleksi 2 gol. Dia diplot akan menjadi suksesor Phillip Lahm di posisi bek kanan.

Meski latihan sebagai gelandang tengah, dia justru lebih sering dimainkan di posisi bek kanan di timnas. Dia mampu membaca permainan dengan baik dan umpan berbahaya.

Timo Werner
Pemain RB Leipzig berusia 21 tahun ini sudah mengantongi 2 caps di timnas. Mencetak 21 gol musim lalu, dia dianggap menjadi pemain depan masa depan Jerman. 

Niklas Sule
Pemain Bayern Munich berusia 21 tahun ini baru mengantongi 2 caps. Memiliki kontrol bola yang baik, teknik takling dan duel udara, dia menjadi bek tengah masa depan Jerman.

Julian Brandt
Pemain Bayer Leverkusen berusia 21 tahun ini sudah mengantongi 7 caps di timnas dengan raihan satu gol. Teknik komplet yang dia miliki membuatnya kerap disamakan dengan Marco Reus. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya