TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Jerman Vs Australia, Akan Banjir Gol Lagi?

Tujuh gol tercipta saat kedua tim berduel di Piala Konfederasi 2005.
Jerman Vs Australia, Akan Banjir Gol Lagi?
Timnas Jerman sedang latihan (REUTERS/John Sibley)

VIVA.co.id – Timnas Jerman akan menghadapi Australia di laga perdana fase grup B Piala Konfederasi yang akan dihelat di Olimpiyskiy Stadion, Sochi, Senin malam 19 Juni 2017.

Menghadapi Australia, Jerman dalam kondisi kepercayaan diri tinggi. Sebab, skuat besutan Joachim Loew tidak terkalahkan di 10 pertandingan terakhir. 

Jerman terakhir kali kalah terjadi nyaris setahun silam. Yaitu kala mereka tumbang dari Prancis di semifinal Piala Eropa 2016, 8 Juli 2016. Saat itu Jerman kalah 0-2.

Sementara Australia sedang kondisi membangun mental usai dibantai Brasil di laga ujicoba pada 13 Juni 2017 lalu. Kala itu, Australia kalah empat gol tanpa balas.

Bagaimana rekor pertemuan Jerman dan Australia? Seperti dilansir Soccerway, Jerman masih unggul. Dari empat pertemuan, Jerman menang dua kali, 1 imbang dan 1 kalah. 

Dan ini akan menjadi pertemuan kedua kedua tim di ajang yang. Sebelumnya, Jerman dan Australia pernah bertemu di Piala Konfederasi 2005. Saat itu, Jerman menang dramatis 4-3.

Layak disimak apakah duel kedua tim nanti malam akan kembali berjalan sengit dan seru layaknya yang terjadi pada 12 tahun silam di Piala Konfederasi 2005. (mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP