TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

David Silva Siap Pensiun di ManCity, Tapi Ini Syaratnya

Dia baru merasakan gelar domestik.
David Silva Siap Pensiun di ManCity, Tapi Ini Syaratnya
Gelandang Manchester City, David Silva (kostim biru muda) (Mirror.co.uk)

VIVA.co.id – Di usianya yang sudah 31 tahun, gelandang Manchester City, David Silva, sudah berencana untuk gantung sepatu. Namun, dengan catatan jika hal ini terjadi.

Ya, pemain asal Spanyol ini akan pensiun di ManCity jika dia sudah membawa klubnya meraih trofi Liga Champions. Dia masih penasaran mengangkat trofi Si Kuping Besar, dengan kostum The Citizens.

Silva telah menjadi pemain penting dalam transformasi Manchester Biru untuk menjadikan tim tetangga Manchester United ini sebagai salah satu tim papan atas Premier League. Dia sudah memenangkan 6 trofi dari 7 tahun di ManCty, tapi belum sampai ke level Eropa.

Raihan tertinggi ManCity di Liga Champions adalah hampir mencapai semifinal. Dia ingin merasakan mengangkat trofi Liga Champions bersama ManCity di era Pep Guardiola.

"Saya akan pensiun jika memenangkan Liga Champions, dan pensiun di sini. Itu akan terasa istimewa untuk saya," kata Silva, dikutip Daily Mail.

"Saya sangat senang berada di ManCity dan saya ingin melanjutkan selama mungkin. Ini jelas tergantung pada kesehatan saya, kualitas saya di lapangan dan jika klub menginginkan saya untuk bertahan. Saya ingin berada di sana sampai akhir, tapi Liga Primer adalah liga yang sulit, jauh lebih fisik dari LaLiga," ujarnya.

Selama berseragam Manchester Biru, pemain kelahiran Arguineguin ini telah merasakan gelar Premier League di musim 2011-2012 dan 2013-2014, Piala FA 2010-11, Piala Liga Inggris 2013-2014 dan 2015-2016 serta Comunnity Shield 2012.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP