TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Demi Timnas, Dua Bintang Rela Tak Lebaran Bersama Keluarga

Timnas U-16 harus berlatih menuju Piala AFF U-15 2017 di Thailand.
Demi Timnas, Dua Bintang Rela Tak Lebaran Bersama Keluarga
Timnas Indonesia U-16 juara turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam (Twitter/@pssi__fai)

VIVA.co.id – Pengabdian seorang atlet terkadang harus mengorbankan sisi privasi. Seperti yang dialami oleh dua bintang Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah dan Hamsa Lestaluhu. Keduanya dipastikan takkan bisa berlebaran bersama keluarganya.

Hari Raya Idul Fitri sudah tinggal sepekan lagi. Namun, Timnas U-16 juga hanya punya waktu kurang dari dua pekan menuju Piala AFF U-15 2017 di Thailand. Pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini, ingin menggeber persiapan Briliyan Nigietha cs guna menghadapi ajang tersebut.

"Yang jelas kita akan terus lakukan persiapan sebelum berangkat ke Thailand. Karena waktu kita kurang dari dua minggu lagi," ujar Fachry kepada wartawan, Senin 19 Juni 2017 siang WIB.

Tentu saja, para pemain Timnas U-16 harus tetap berada di Jakarta, untuk mengikuti pemusatan latihan. Tak terkecuali untuk Rendy dan Hamsa, yang juga harus melewatkan lebaran tanpa kehadiran keluarga.

Rendy yang tampil menjadi top scorer di ajang Tien Phong Plastic Cup 2017, angkat bicara. Menurutnya, memang ada perasaan sedih. Sebab, ini adalah Lebaran pertamanya tanpa keluarga.

"Ya, sedih sih. Tapi senang juga. Ini kan tugas membela Indonesia bersama Timnas (U-16). Jadi tidak masalah. Keluarga saya juga suka datang ke tempat latihan kemarin. Jadi ya tidak masalah," ujar Rendy.

Seperti halnya Rendy, Hamsa yang menyandang predikat pemain terbaik Tien Phong Plastic Cup 2017, juga harus berlebaran di tengah keluarga. Namun menurut Hamsa, hal ini tak jadi masalah. Sebab, ia sudah sering merayakan Lebaran jauh dari kampung halamannya.

"Saya asli Tulehu. Saya sudah sering Lebaran di luar, jadi tidak masalah. Kita harus persiapkan ini demi membawa nama negara," ucap Hamsa.

Di ajang Piala AFF U-15 2017, Timnas U-16 tergabung di Grup A, bersama dua tim kuat, Australia dan Thailand. Selain itu, ada pula Myanmar, Laos, dan Singapura. Timnas U-16 akan melakoni laga perdana kontra Myanmar pada 19 Juli 2017, di Princess Sirindhorn Stadium.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP