TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Curhat Bos Persija soal Ulah Oknum The Jakmania

Gede meminta Jakmania menjaga sikap demi Persija.
Curhat Bos Persija soal Ulah Oknum The Jakmania
The Jakmania penuhi Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi (VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah)

VIVA.co.id - Manajemen Persija Jakarta mengundang anggota The Jakmania dari 64 Koordinator Wilayah (Korwil), untuk buka puasa bersama di bilangan Jakarta Pusat, Senin 19 Juni 2017 WIB. Bukan cuma The Jakmania, manajemen Persija juga mengundang khusus Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana, dalam acara ini.

Meski bertajuk buka puasa bersama The Jakmania, Direktur Persija, Gede Widiade, tetap mengutarakan imbauannya. Gede kembali memberikan imbauan, usai Persija terlempar dari Stadion Patriot, Bekasi. Persija harus main tanpa penonton di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, dalam laga kontra Sriwijaya FC.

Izin Persija menggunakan Stadion Patriot dicabut, usai rusuh oknum The Jakmania dalam laga kontra Arema dan Perseru Serui. Hal ini yang diungkap Gede membuatnya pusing. Gede juga meminta The Jakmania untuk menjaga sikap dan bersama-sama manajemen dan pihak kepolisian menjaga situasi.

"Saya ingin mencoba membuka pikiran kita. Akibat ulah siapa pun jika menjadi tanggung jawab panpel Persija, ini jadi tanggung jawab kita. Kalau terus berjatuhan korban, saya tidak akan lagi mau memimpin Persija," ujar Gede.

"Cinta kita kepada Persija tidak perlu kita bicarakan lagi. Saya sangat cinta kepada Persija, dan itu tidak perlu ditanya lagi. Jadi, tolong jangan cuma sebut cinta kita buktikan saja pada kenyataannya," katanya.

Gede juga menyoroti oknum suporter, yang biasa disebut Rojali (Rombongan Jak Liar). Oknum suporter ini diketahui bukan anggota resmi The Jakmania. Namun, dalam setiap momen Rojali kerap berbuat ulah.

Gede mengajak The Jakmania, untuk bisa merangkul dan mengedukasi para Rojali. Edukasi ini termasuk dalam menjaga ketertiban di dalam dan luar stadion saat Persija bertanding, serta kewajiban membeli tiket untuk bisa menyaksikan laga.

"Rojali itu juga saudara kita. Jadi tolong, kita harus rangkul mereka. Keinginan kami dari manajemen hanya satu, bisa main di Jakarta dan mendapat dukungan dari The Jakmania dan kepolisian," ujar Gede. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP