Bellerin Ungkap Keburukan Liga Spanyol

Pemain belakang Arsenal, Hector Bellerin
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id – Bek Arsenal Hector Bellerin mengungkapkan keburukan di LaLiga. Berbagai keburukan itu yang membuatnya memutuskan pindah dari akademi Barcelona pada 2011 silam.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Bellerin memulai karier di La Masia Barcelona, sebelum akhirnya dia pindah ke akademi Arsenal pada usia 16 tahun. Dan kini dia jadi andalan di tim senior The Gunners.

Pemain internasional Spanyol yang kini berusia 22 tahun tersebut menilai Inggris sangat profesional sejak di level akademi. Berbeda dengan di Spanyol yang masih tradisional.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Semuanya profesional di Inggris. Bahkan sejak di usia belia. Ada hydration test, body fat test hingga mobility test," kata Bellerin dilansir Soccerway, Rabu, 21 Juni 2017.

Selain soal profesionalitas, Spanyol juga kalah dari Inggris dalam hal kompetisi di level junior. Itu yang dia bandingkan setelah menimba ilmu di akademi Barcelona kemudian Arsenal.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

"Di Spanyol, para pemain muda hanya melawan tim dari satu daerah saja. Kami di Barcelona hanya akan melawan Espanyol dua kali dalam semusim. Situasi ini menyulitkan kami."

"Tapi bermain di Arsenal, kami melawan semua tim Premier League lain. Jadi perbedaannya sangat besar. Sehingga kami merasa sudah seperti pemain profesional," tambahnya.

Meski nyaman di Arsenal, Bellerin terus dirayu Barcelona agar mau kembali ke Camp Nou di musim panas ini. Namun Arsenal menyatakan tidak akan menjual bek andalannya itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya