Tiga Alasan Rusia Bisa Kalahkan Portugal

Duel Rusia vs Portugal
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Laga sengit akan tersaji Rabu malam nanti, 21 Juni 2017. Juara Piala Eropa 2016 Portugal akan menghadapi tuan rumah Rusia dalam lanjutan grup A Piala Konfederasi 2017.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Bagaimana peluang kedua tim di laga nanti? Dilansir Soccerway, keduanya sudah enam kali bertemu. Portugal lebuh unggul dengan meraih 3 kemenangan, 1 imbang dan 2 kalah. 

Meski demikian, Rusia kali ini sangat berbeda. Seperti dilansir situs resmi FIFA, ada tiga alasan mengapa Rusia punya peluang besar mengalahkan Portugal:

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

1. Rusia Perkasa di Udara
Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov tidak menyangkal jika situasi bola mati (set piece) jadi andalan timnya saat ini. Rusia mencetak gol dalam situasi ini di tiga laga uji coba terakhir.

Dan bek tengah Rusia Viktor Vasin telah membuktikan diri sangat mematikan dalam duel udara saat memaksimalkan situasi bola mati. Dia mencetak dua gol dari empat laga terakhir.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

2. Smolov On Fire
Striker Rusia Fyodor Smolov dalam kondisi siap tempur. Itu dia buktikan saat menyumbang satu gol kala Rusia menekuk Selandia Baru di laga pertama fase grup A, Sabtu lalu.

Smolov sendiri merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Utama Rusia. Dalam dua musim terakhir, total dia sudah mencetak 55 gol di semua kompetisi.

3. Spartak Stadium yang Fenomenal
Laga ini akan digelar di Spartak Stadium yang merupakan markas Spartak Moskow. Dan Spartak Moskow menyumbang pemain terbanyak di timnas Rusia saat ini.

Dengan kehadiran lima pemain Spartak Moskow ini, membuat stadion ini disinyalir akan dipadari ribuan suporter yang tentu saja bisa menggetarkan mental Portugal di laga nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya