Timnas Rusia Sesumbar Tidak Butuh Ronaldo

Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo, alami cedera di final Piala Eropa 2016
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Laga sengit akan tersaji Rabu malam nanti, 21 Juni 2017. Juara Piala Eropa 2016 Portugal akan menghadapi tuan rumah Rusia dalam lanjutan grup A Piala Konfederasi 2017.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Bagaimana peluang kedua tim di laga nanti? Dilansir Soccerway, keduanya sudah enam kali bertemu. Portugal lebuh unggul dengan meraih 3 kemenangan, 1 imbang dan 2 kalah. 

Tidak hanya itu, juara Piala Eropa 2016 itu juga diperkuat mesin gol Cristiano Ronaldo. Portugal pun dianggap memiliki keistimewaan karena ada Ronaldo di skuat mereka. 

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Namun bintang timnas Rusia Fedor Smolov menyatakan tidak butuh Ronaldo untuk menang. Dia mengatakan, timnas Rusia fokus permainan tim, bukan individu para pemainnya.

"Sangat sulit membangun tim ketika tim anda memiliki pemain individu yang membuat para pemain lain bergantung kepadanya," kata Smolov dilansir FourFourTwo.

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

"Pertandingan ini akan berlangsung sulit. Tapi kami punya target dan tujuan. Begitupula dengan Ronaldo yang memiliki tujuan di laga nanti," ucapnya.

Di laga pertama, Portugal hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Meksiko, Minggu kemarin. Di saat yang sama, Rusia menang meyakinkan 2-0 atas Selandia Baru.

Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Rasmus Hojlund telah memilih mitra serangan impian Manchester United-nya, dengan pemuda berusia 21 tahun itu memilih Wayne Rooney daripada Cristiano Ronaldo.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024