Menang Lagi, Bhayangkara FC Bisa Berlebaran dengan Tenang

Para pemain Bhayangkara FC rayakan gol
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Usai mengalahkan tuan rumah Persiba Balikpapan 2-1, Bhayangkara FC (BFC) bisa berlebaran dengan tenang. Kemenangan di kandang Beruang Madu, julukan Persiba, pada Senin, 19 Juni 2017, menjadi rekor tersendiri bagi The Guardian.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Mengingat, ini menjadi kemenangan ketiga beruntun Indra Kahfi cs. Sebelumnya, BFC mengalahkan Persib 2-0. Kemudian, mempermalukan Bali United 1-3 dan terakhir menang 2-1 dari tuan rumah Persiba Balikpapan. Tiga kali menang beruntun tidak membuat BFC jemawa.

"Para pemain sudah melakukan tugasnya dengan baik. Kami ambil kemenangan, bonus dan bisa libur Lebaran dengan tenang. Namun, pemain kami harap tidak cepat puas," kata pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Sebab, menurut Simon, kompetisi masih panjang. Simon pun meminta anak asuhnya tetap fokus.

"Para pemain harus tetap fokus jika ingin mencapai target minimal finish di urutan 5 klasemen akhir," tutur mantan pelatih Timnas Filipina itu.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Dalam tiga pertandingan terakhir, para pemain sudah mampu menerjemahkan apa yang kami inginkan di lapangan dan itu harus dipertahankan," tutur Simon.

Menurut Simon, pemain harus menjaga kondisi fisiknya selama liburan. Simon menambahkan, staf pelatih pun memberikan program latihan selama liburan.

"Kami dan staf pelatih sudah menyiapkan program latihan untuk pemain selama liburan. Jadi ketika kami berkumpul lagi, pemain sudah siap untuk pertandingan selanjutnya. Usai Lebaran, BFC akan menjamu Barito Putra pada 4 Juli mendatang, dengan target meraih poin penuh," ujar Simon.

Evan Dimas yang di tiga pertandingan, penampilannya selalu impresif menyebut, BFC dalam jalur yang benar. "Kami harus tetap fokus untuk menang di setiap pertandingan. Tentu saja kekompakan juga harus tetap dijaga. Kalau kolaborasi itu terjalin dengan baik, BFC pasti akan mengejutkan tim-tim lain di Liga1," kata Evan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya