Audisi Sepakbola, 2 Anak Indonesia akan Dikirim ke Spanyol

Jumpa pers 'Jagoan Bola Giant untuk Indonesia'
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hendra Saputra

VIVA.co.id - Salah satu retail  di Indonesia, Giant memberikan kesempatan kepada pemain muda berbakat di Indonesia untuk kesempatan menimba ilmu di Barcelona, Spanyol.  Program yang diberi nama 'Jagoan Bola Giant untuk Indonesia' akan bekerjasama dengan Persija Jakarta, Timnas U-19, RCD Espanyol dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Untuk mendapatkan dua pemuda berangkat maka akan diadakan seleksi di lima kota. Palembang (9-10 September), Makassar (13-14 September), Surabaya (16-17 September), Bandung (23-24 September), Jakarta (27-28 September) dan Final 1 Oktober di Jakarta.

"Tujuan dari program ini untuk mencari bakat-bakat baru di bidang sepakbola. Kami yakin generasi muda di Indonesia memiliki banyak potensi dan bakat untuk dapat menjadi pemain bola profesional," kata Persiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Stephane Deutsch.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Sementara itu, CEO Nine Sport Arif Wicaksono mengatakan, ia berharap pemain muda di bawah usia 17 tahun akan ikut bergabung kegiatan ini. Nantinya akan ada 10 pemain terbaik yang akan lolos ke Jakarta untuk mengikuti grand final.

"Kami berharap anak-anak usia usia 12-17 akan turut bergabung. Nantinya ada dua pemain yang akan mengikuti pendidikan di Espanyol," kata Arif.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

 Di sisi lain, pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri memberikan dukungannya untuk kegiatan ini.  "Untuk menjadi pemain hebat dan profesonal membutuhkan proses tentunya dimulai dari usia muda," tambah Indra.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024