Indra Sjafri Sambut Positif Sinergi Antar Timnas Indonesia

Pemain Timnas U-19 saat berujicoba dengan DPFF Malang United
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (21-6-17)

VIVA.co.id – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri tidak mempermasalahkan pemanggilan tiga pemain asuhannya oleh pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla. Indra menyebut pemanggilan pemain antar Timnas merupakan bentuk sinergi yang selama ini terbangun.

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

"Ini bentuk sinergi antar pelatih Timnas Indonesia. Saya kalau ada butuh pemain U-16 ada yang bagus ya saya ambil," kata Indra Sjafri di Malang.

Tiga pemain Timnas U-19 yang dipanggil Timnas U-22 adalah, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani. Indra Sjafri memandang pemanggilan pemain Timnas U-19 tidak bebarengan dengan agenda yang dirancang Timnas U-19.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

"Di Timnas U-22 ada tiga pemain yang Timnas U-19 ada Saddil Ramdani, Egi Maulana dan Asnawi. Kebetulan agendanya tidak berbarengan. Kalau bebarengan mana yang lebih penting tergantung PSSI," ujar Indra.

(Baca juga: Anak Asuhnya Dipanggil Luis Milla, Ini Kata Indra Sjafri)

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Terpisah, Egy Maulana mengaku kaget saat namanya masuk daftar pemanggilan Timnas U-22. Ia berjanji akan menampilkan performa terbaik agar memikat hati Luis Milla. Timnas U-22 direncanakan untuk turun di ajang SEA Games 2017.

"Awalnya kaget bisa dipanggil sama coach Luis Milla. Saya nanti akan tunjukkan yang terbaik ke Luis Milla," ucap Egy.

Egi belum mengetahui metode pelatihan dibawa Luis Milla. Dia lebih kepada menyiapkan secara pribadi. Seperti memperbaiki mental agar tidak grogi bersaing dengan pemain yang lebih senior.

"Saya belum pernah berlatih bersama Luis Milla belum tahu cara melatih. Saya harap tidak grogi dan mental saya akan saya perbaiki saya akan berusaha dulu," kata Egy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya