Kepergian Ronaldo Takkan Rugikan Real Madrid

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat rayakan gol.
Sumber :
  • Reuters / Michael Dalder

VIVA.co.id – Real Madrid kemungkinan besar akan kehilangan Cristiano Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 tersebut sudah tidak betah berada di Estadio Santiago Bernabeu.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Penyebabnya adalah kasus penggelapan pajak yang dituduhkan pengadilan Spanyol terhadapnya. Selain itu, Ronaldo tidak melihat adanya pembelaan dari manajemen Madrid.

(Baca juga: Kepergian Ronaldo Bakal Jadi Berkah bagi Madrid)

Diminta Gabung Arsenal, Begini Jawaban Ngeles Mbappe

Meski begitu, mantan pemain Madrid, Luis Figo menilai hal ini tidak lantas merugikan klub. Baginya, sejarah klub berjuluk Los Blancos lebih besar dari siapa pun.

"Saya berpendapat bahwa tidak ada seorang pun yang merasa sangat diperlukan, tidak juga Cristiano Ronaldo," tutur Figo, dikutip dari Marca, Kamis 22 Juni 2017.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

"Sejarah klub ini ada di atas semua orang, bahkan Presiden sekali pun. Klub tidak bisa bergantung kepada siapa pun," imbuhnya.

(Baca juga: Bertemu Presiden Madrid, Ronaldo Diprediksi Gabung ke PSG)

Figo melihat keinginan Ronaldo hengkang kali ini murni dari diri sendiri. Dan sulit bagi Madrid untuk menahan niatannya tersebut.

Namun, manajemen dimintanya untuk membuka mata. Klub sekelas Madrid masih bisa berbuat lebih banyak meskipun tanpa Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya