Persaingan Liga 1, Persib Bandung Enggan Menyerah

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (2-3-2017)

VIVA.co.id – Memasuki pekan ke-11 Liga 1 musim ini, Persib Bandung terpuruk di posisi ke-12 klasemen sementara. Klub besutan Djadjang Nurdjaman baru meraup 16 poin, hasil dari empat kali menang, empat imbang, dan tiga kali kalah.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Berada di posisi ke-12 membuat banyak pendukung Persib kecewa. Dengan pemain mumpuni, seperti Michael Essien, Febri Hariyadi, dan Rapahel Maitimo, tidak seharusnya mereka terpuruk.

Meski begitu, bek Persib, Achmad Jufriyanto enggan menyerah. Dia menganggap Maung Bandung masih berpeluang menjadi juara Liga 1 musim ini.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Pertandingan ke depan kita akan lebih maksimalkan. Peluang masih terbuka dan kita optimis ke depan lebih baik," kata pemain yang akrab disapa Jupe itu, dikutip dari laman resmi klub.

(Baca juga: Suporter Berulah, Persija dan Persib Dijatuhi Denda)

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Wajar jika rasa optimistis masih dipelihara oleh Jupe. Mengingat saat ini perbedaan poin di klasemen Liga 1 tidak berbeda jauh. Persib hanya tertinggal tujuh poin dari PSM Makassar yang berada di puncak.

Dan setelah libur lebaran nanti, Maung Bandung berkesempatan memperkecil jarak dengan PSM. Mereka akan menjadi tamu di Stadion Gelira Bandung Lautan Api (GBLA), 5 Juli 2017.

Empat hari berselang, Persib akan menantang penghuni peringkat kedua klasemen Liga 1, Madura United. Dua laga melawan tim papan atas dengan selisih istirahat sedikit diakui Djadjang akan menyulitkan.

"Akan menjadi laga yang sulit. Karena memang jadwal berdekatan, jeda sekitar tiga hari. Ditambah lawan-lawan yang keras, walaupun sejak awal saya sampaikan semua lawan sulit tidak ada yang mudah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya