Timnas U-19 Kembali Panggil Pemain 'Asing'

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengisyaratkan akan memanggil kembali pemain yang merumput di luar negeri untuk ikut dalam seleksi. Setidaknya, lima pemain akan dipanggil Indra untuk mengikuti seleksi Timnas U-19.

Ada Buffon dan Kaka, Ini 37 Pemain Timnas Indonesia U-20 Vs China

Indra sebelumnya sempat memanggil beberapa pemain yang bermain di luar negeri, macam Brown bersaudara. Tapi, Indra masih kurang puas dengan performa mereka. Eks pelatih Bali United tersebut menilai kondisi fisik pemain-pemain tersebut masih berada di bawah standar.

Tapi, Indra kembali membuka peluang para pemain yang berlaga di negara lain untuk bisa masuk ke skuat Garuda Jaya. "Saya akan memanggil pemain dari luar negeri. Mereka masih berkomunikasi dengan saya sejauh ini. Nanti, mereka datang dan akan kami coba lagi," kata Indra.

Pos Indonesia Dukung Program Seleksi Timnas Indonesia U-17 dan U-20

Andai lima pemain tersebut lolos seleksi, maka mereka langsung bergabung dengan skuat Timnas U-19 untuk ikut dalam pemusatan latihan jangka panjang.

"Dulu ada yang mau sekolah dulu. Kalau lolos, mereka harus langsung gabung dengan kami. Nanti, dari lima pemain itu kami kerucutkan lagi. Jika tidak, kami kembalikan ke klub," terang Indra.

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024
 Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Arya Sinulingga.

Bidik Emas PON 2024, PSSI Sumut Tunjuk Indra Sjafri Jadi Konsultan Tim Sepakbola

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara menunjuk Indra Sjafri sebagai konsultan tim sepakbola Sumut yang akan berlaga di PON 2024 Aceh-Sumut.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024