Madrid Bisa Juara Meski Tanpa Ronaldo

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id – Kabar Cristiano Ronaldo akan pergi meninggalkan Real Madrid masih terus kencang berhembus. Berbagai rumor mengaitkan keinginan megabintang asal Portugal ingin pergi dari Real Madrid, tak lepas dari kasus penggelapan pajak yang melibatkannya.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Ronaldo yang saat ini tengah memperkuat Timnas Portugal di ajang Piala Konfederasi 2017 Rusia, belum lepas dari tudingan penggelapan pajak sebesar €14,7 juta (Rp218 miliar). Hal ini yang jadi alasan kuat mengapa Ronaldo menginginkan keluar dari armada Los Blancos.

Menyikapi rumor ini, legenda hidup Real Madrid dan Timnas Portugal, Luis Figo, ikut angkat bicara. Menurut Figo, Madrid tidak akan menelan kerugian jika kehilangan Ronaldo. Menurutnya, Ronaldo bukanlah satu-satunya pemain yang dibutuhkan Madrid.

Cristiano Ronaldo Tak Terbendung di Liga Arab Saudi

Terlebih itu, Figo menganggap tak ada seorang pun yang benar-benar dibutuhkan oleh Madrid, tak terkecuali seorang presiden klub. Figo menganggap jika keinginan hengkang adalah keputusan pribadi pemain. Meski demikian, Figo yakin jika Ronaldo akan tetap berseragam Madrid musim depan.

"Saya berpendapat bahawa tidak ada (pemain) yang sangat diperlukan. (Karena Madrid) bukan hanya Cristiano Ronaldo. Klub tidak bergantung kepada siapa pun. Sejarah klub ini di atas semua orang, bahkan presiden atau siapapun," kata Figo dikutip Squawka.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

"Banyak hal yang bisa terjadi agar dia (Ronaldo) pergi. Ini adalah keputusan pribadi dan jika seseorang sangat menginginkan sesuatu, maka hal itu akan terjadi. Tapi, saya melihatnya tidak mungkin terjadi," ujarnya.

Selama 8 musim membela panji Los Merengues, Ronaldo sudah tampil dalam 394 laga dan mencetak 406 gol. Catatan gol tersebut membawa Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Madrid. Selain itu, Ronaldo juga ikut mengantar Madrid juara LaLiga 2011/2012 dan 2016/2017, serta juara Liga Champions 2013/2014, 2015/2016, dan 2016/2017.

Aurelien Tchouameni dan Gavi dalam duel Barcelona vs Real Madrid

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Sepakbola adalah olahraga paling populer di dunia, dengan klub klub besar menarik jutaan penggemar dari seluruh penjuru

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024