Mohamed Salah, Pemain Termahal Sepanjang Sejarah Liverpool

Bintang baru Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA.co.id – Belum tampil dalam pertandingan bersama Liverpool, Mohamed Salah sudah membuat rekor bersama klub barunya tersebut. Dengan nilai transfer mencapai £39 juta, Salah memecahkan rekor sebagai pemain termahal sepanjang sejarah Liverpool.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Manajemen Liverpool sudah mengonfirmasi kedatangan winger berpaspor Mesir lewat situs resmi, Liverpoolfc.com. Menurut laporan Daily Mail, eks bintang FC Basel dan Chelsea ini diboyong Liverpool dengan dana tebusan sebesar £39 juta, atau setara dengan Rp 655,6 miliar.

Dengan jumlah transfer tersebut, Salah tercatat sebagai pemain termahal yang dimiliki Liverpool. Pemain berusia 25 tahun ini memecahkan rekor transfer Liverpool yang sebelumnya dipegang oleh Andy Carroll dengan nilai transfer £35 juta (Rp588,4 miliar). Saat itu, Carroll jadi pemain termahal Liverpool setelah diboyong dari Newcastle United pada tahun 2011 lalu.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Selain transfer tinggi, Salah juga akan menerima gaji sebesar £90 .000, atau senilai Rp1,5 miliar per pekan.

Bersama Liverpool, Salah akan menggunakan nomor punggung 11. Nomor ini sebelumnya dipakai oleh bintang Liverpool asal Brasil, Roberto Firmino. Firmino sendiri akan memakai nomor punggung 9 musim depan.

Liverpool Pesta Gol saat Mohamed Salah Kembali

Premier League bukanlah hal baru bagi Salah. Sebelumnya, Salah pernah berkiprah di Chelsea selama dua musim medio 2013/2014 hingga 2014/2015. Bersama Chelsea selama dua musim, Salah hanya tampil dalam 13 laga dan mencetak 2 gol di ajang Premier League. 

Mohamed Salah

Perjalanan Spiritual Mohamed Salah, Dari Keraguan Menjadi Inspirasi

Mohamed Salah, pemain sepak bola Mesir yang terkenal dengan bakat luar biasa dan kepribadiannya yang rendah hati, telah menjadi ikon bagi umat Islam di seluruh dunia.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024