Joachim Loew Tetap Puji Pasukan Muda Jerman

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Hasil imbang yang didapat Timnas Jerman dalam matchday 2 Grup B Piala Konfederasi 2017, tetap membuat puas Joachim Loew. Armada Die Nationalmannschaft bermain imban 1-1 kontra Chile di Kazan Arena, Kazan, Jumat 23 Juni 2017 dini hari WIB.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

Loew yang menurunkan banyak pemain muda tetap memuji anak asuhnya meski gagal memetik kemenangan. Loew juga tak mempermasalahkan blunder yang dilakukan Shkodran Mustafi di awal laga, dan membuat Jerman kebobolan lewat gol Alexis Sanchez.

Menurut Loew, ia memang menginstruksikan anak asuhnya untuk mengambil risiko menyerang. Loew tahu jika Chile diisi oleh para pemain senior yang berpengalaman. Loew sudah menganalisa permainan Chile yang dalam laga ini diisi oleh mayoritas pemain, yang mengantar juara Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

"Itu adalah permainan dengan kualitas tinggi, terutama dari sudut pandang teknis. Kami melakukan pekerjaan dengan baik, dengan pertahanan. Saya meminta para pemain untuk mengambil risiko dalam cara mereka membangun permainan. Tapi sebenarnya, gol pertama (Chile) jelas dapat dihindari," ujar Loew dikutip DFB.de.

"Kami sudah menghabiskan waktu lama untuk menganalisa permainan Chile. Mereka memiliki tim yang luar biasa dengan individu pemain yang sangat kuat," katanya.

Alasan Wonderkid Bayern Munich Pilih Timnas Jerman Ketimbang Inggris

Jerman saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup B Piala Konfederasi 2017 dengan catatan 4 poin, sama dengan Chile yang berada setingkat di atasnya. Jerman selanjutnya akan melakoni laga terakhir Grup B kontra Kamerun 25 Juni 2017 mendatang.

Pemain Liechtenstein, Jens Hofer menghajar Leon Goretzka

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Gelandang Timnas Jerman, Leon Goretzka terkapar di kotak penalti setelah kena tendangan brutal pemain Liechtenstein

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021