Sempurnanya Mohamed Salah Bagi Manajer Liverpool

Winger Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA.co.id - Liverpool resmi mendapatkan Mohamed Salah dari AS Roma pada jendela transfer musim panas ini. Manajer The Reds, Juergen Klopp, puas dengan pembelian striker asal Mesir ini.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Salah diboyong ke Anfield dengan harga  36,9 juta poundsterling (42 juta euro). Harga tersebut membuat Salah menjadi pemain termahal yang dibeli oleh Liverpool.

Klopp menilai Salah adalah pemain yang cukup sempurna. Eks pemain Chelsea tersebut juga dinilai memiliki pengalaman cukup banyak, dan bisa bermanfaat bagi Liverpool.

Jurgen Klopp Ungkap Rahasia Kebangkitan Mohamed Salah! Liverpool Siap Menggebrak Persaingan Gelar

"Mohamed punya paduan sempurna dari pengalaman dan potensi. Ini adalah perekrutan yang sangat membuat kami senang," ujar Klopp di situs  Liverpool.

"Dia kenal Premier League, dia punya pengalaman di Liga Champions dan dia salah satu pemain penting untuk negaranya," sambungnya.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Lebih lanjut, Klopp menilai pemain berusia 25 tahun tersebut memiliki kecepatan cukup baik. Hal tersebut bisa membuat serangan Liverpool menjadi lebih variatif lagi.

"Kecepatannya sangat luar biasa, dia membuat kami punya ancaman serangan yang lebih dan kami sudah kuat di sektor itu. Saya senang kami bisa membuatnya lebih kompetitif. Dia pemain ambisius yang ingin menang dan menang di level tertinggi. Dia tahu bisa memenuhi ambisinya bersama Liverpool," kata Klopp.

Musim lalu, Salah sukses mengantar Roma jadi runner up di Serie A. Total Salah bermain sebanyak 41 kali di semua kompetisi dengan menyumbangkan 19 gol dan 15 assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya