Kembali Tantang Myanmar, Timnas U-16 Pantang Anggap Remeh

Para pemain Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Dokumentasi PSSI

VIVA.co.id – Meski sempat mengalahkan Myanmar 1-4 di ajang Tien Phong Plastic Cup 2017, Da Nang, Vietnam, Timnas Indonesia U-16 tidak akan menganggap remeh. Kedua tim ini akan kembali bertemu pada 9 Juli mendatang di Stadion Princess Sirindhom, Chonburi, Thailand pada laga perdana Grup A, Piala AFF U-15 2017.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini, mengatakan bahwa hasil di Vietnam tidak bisa dijadikan patokan di pertandingan nanti. Menurut eks kapten timnas senior ini, Myanmar adalah tim yang mengalami perkembangan yang bagus setelah melawan Indonesia di turnamen itu.

"Laga pertama di Thailand nanti melawan Myanmar itu sangat penting untuk menentukan langkah kami ke depannya dalam turnamen itu. Di setiap laga pun kami akan berusaha untuk meraih poin," kata Fachry.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Myanmar tim yang bagus, solid. Vietnam saja dalam tekanan saat melawan mereka. Saya tidak tahu sejauh mana nanti perubahan mereka di AFF," tuturnya.

Pada pertandingan di Thailand nanti, Fakhri tidak hanya ingin bergantung dengan satu penyerang. Fachry memang memiliki penyerang yang subur saat di Tien Phong Plastic Cup 2017, Rendy Juliansyah, yang mencetak tujuh gol.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

"Saya punya banyak penyerang, jadi tidak benar tim ini hanya bergantung pada satu penyerang saja. Dalam melatih, filosofi saya di mana pun, tidak menggantungkan nasib tim kepada satu orang," tutur Fachry. (art)

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024