Konsistensi Mitra Kukar Jaga Keangkeran Aji Imbut

Statistik Mitra Kukar hingga pekan ke-11 Liga 1
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Jangan pernah anggap remeh Mitra Kukar. Boleh jadi skuat besutan Jafri Sastra pernah terpuruk di peringkat ke-16 klasemen Liga 1. Namun, secara perlahan mereka bangkit.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Tak kunjung menuai kemenangan di tiga laga awal Liga 1, Naga Mekes langsung tancap gas. Mereka mampu menang 3-2 atas Persela Lamongan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong di pekan kelima.

Tren positif di kandang sendiri mereka perpanjang. Bayu Pradana dan kawan-kawan kembali memetik tiga poin berkat kemenangan 2-1 atas Bali United.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Keangkeran Aji Imbut mampu dipertahankan oleh skuat asuhan Jafri Sastra. Dari enam pertandingan, mereka meraup lima kemenangan, dan satu kali imbang. Cuma PSM Makassar yang bisa membawa pulang poin dari kandang Naga Mekes.

Sisanya, tim sekelas PS TNI pun mereka paksa menyerah. Lima gol dilesakkan para pemain Mitra Kukar ke gawang skuat berjuluk The Army pada pekan ke-9 Liga 1.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

(Baca juga: Pelan tapi Pasti, Buah Kejelian Jafri Sastra di Mitra Kukar)

Namun sayang, prestasi di kandang sendiri tak mampu diimbangi dalam laga tandang. Bermain lima kali di kandang lawan, Naga Mekes tak sekalipun memetik kemenangan.

Mereka hanya punya prestasi bermain dua kali imbang. Pertama dalam lawatan ke markas Madura United. Dan yang kedua ketika gol Mohammed Sissoko membuat hasil akhir pertandingan melawan Persija Jakarta menjadi 1-1.

Meski begitu, Jafri masih dianggap mumpuni menangani anak asuhnya. Posisinya sebagai pelatih kepala tak goyah. Dia dianggap mampu membuat anak asuhnya konsisten menjaga posisi di klasemen.

Dari 11 pertandingan, Naga Mekes berada di posisi ke-6 klasemen sementara Liga 1. Mereka memiliki 18 poin, dengan jumlah gol memasukkan 20, dan kemasukan 18.
 
Dengan skuat yang ada saat ini, Jafri memang bisa dibilang mampu membuktikan kemampuan meracik strategi. Dia bahkan tak silau dengan nama besar Zulham Zamrun, yang pada akhirnya menyerah pada keadaan.

Tak kunjung mendapatkan tempat di tim utama, Zulham memilih mundur dari Mitra Kukar. Dia kini menganggur, menunggu habisnya putaran pertama Liga 1, seraya berharap ada klub yang meminangnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya