Hukuman Penjara untuk Lionel Messi Dihapus

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters / Stringer Livepic

VIVA.co.id – Lionel Messi diputus bersalah oleh pengadilan Spanyol, karena terlibat kasus penggelapan pajak. Dia akhirnya dihukum kurungan penjara selama 21 bulan.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Akan tetapi, kini bintang timnas Argentina itu bisa bernapas lega. Sebab, pengadilan Spanyol setuju untuk menghapus hukuman tersebut, mengingat Messi mau membayar utang dan siap menanggung dendanya.

(Baca juga: Messi Buka Peluang Hijrah ke Liga China)

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Dikutip dari Marca, Messi akan membayar denda sebesar 252 ribu euro (Rp3,7 miliar). Sementara itu, ayahnya juga didenda Rp2,6 miliar.

Keduanya awalnya didakwa sengaja menggelapkan pajak dengan nilai Rp61 miliar. Karena itu, mereka dianggap telah merugikan pemerintah Spanyol.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Sempat muncul berbagai isu kontroversial terkait kasus ini. Messi disebut-sebut ingin meninggalkan Spanyol karena takut kena hukuman.

Meski sudah diputus bersalah, beruntungnya Messi terselamatkan peraturan di Negeri Matador. Bagi mereka yang sebelumnya tidak pernah tersangkut masalah, hukuman penjara tidak perlu diterapkan.

(Baca juga: Ternyata Messi Hampir Tinggalkan Barcelona Musim Lalu)

Namun, putusan bersalah tetap saja mencoreng nama besar pemain berjuluk La Pulga tersebut. Dengan nilai pendapatan yang besar, banyak yang menganggap dia tidak perlu melakukan kecurangan terhadap pajak.

Masalah pajak kini juga membelit megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Dia bahkan sudah mengambil ancang-ancang mencari labuhan terbaru karena gerah dengan tuduhan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya