Soal Kasus Pajak, Barcelona Tuding Ronaldo Diistimewakan

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi (kanan).
Sumber :
  • Reuters/Sergio Perez

VIVA.co.id – Sepakbola Spanyol sedang disorot akibat banyaknya kasus penggelepan pajak. Mega bintang Barcelona, Lionel Messi bahkan sudah mendapatkan hukuman 21 bulan penjara.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Beruntung baginya, pengadilan di Spanyol memiliki aturan khusus. Bagi mereka yang belum pernah terlibat masalah, hukuman penjara tidak perlu dijalani.

(Baca juga: Mbappe Ditawar Lebih Mahal dari Ronaldo dan Bale)

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Setelah Messi, kini pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang terlibat masalah sama. Pemain berjuluk CR7 tersebut diduga menggelapkan pajak mencapai Rp218 miliar.

Namun, hingga kini pengadilan Spanyol belum menindaklanjuti masalah tersebut. Dan itu membuat petinggi Barcelona meradang.

Cristiano Ronaldo Tak Terbendung di Liga Arab Saudi

Wakil Presiden Barcelona, Carles Vilarrubi, bahkan menganggap Ronaldo lebih diistimewakan dibanding Messi. "Mereka tidak ingin ada foto Ronaldo duduk di bangku pengadilan, tetapi Messi mesti melewatinya," ujarnya.

(Baca juga: Ronaldo Tak Mau Lunasi 'Utang' Pajaknya)

"Sulit membayangkan jika apa yang terjadi saat ini tidak memiliki hubungan. Keduanya mendapatkan masalah yang sama," kata Vilarrubi, dikutip dari Marca, Jumat 23 Juni 2017.

Ronaldo sendiri dikabarkan sudah frustrasi dengan adanya kasus penggelapan pajak. Dia bahkan sampai mengancam akan segera meninggalkan Madrid karena menganggap manajemen tidak memberi dukungan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya