'Portugal Bukan Cuma Ronaldo'

Kapten Timnas Portugal dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id – Meski berstatus sebagai juara zona Oseania, Selandia Baru jadi tim paling lemah di Grup A Piala Konfederasi. Pasukan Anthony Hudson belum sekali pun memetik kemenangan, dalam dua laga di ajang ini. Lawan berat akan dihadapi tim berjuluk All Whites, dalam matchday 3 Grup A. Selandia Baru akan berhadapan dengan juara Piala Eropa 2016, Portugal.

Cristiano Ronaldo Tak Terbendung di Liga Arab Saudi

Jika berbicara kualitas pemain, Selandia Baru memang kalah segalanya dari Portugal. Apalagi, Selecao punya senjata berbahaya dalam sosok Cristiano Ronaldo. Megabintang Real Madrid ini punya kans besar untuk bisa melumat Selandia Baru dalam laga nanti. Meskipun, Ronaldo dikabarkan akan diistirahatkan oleh Fernando Santos dalam laga ini.

Menurut Hudson, Portugal bukan cuma Ronaldo. Portugal diakui Hudson sebagai tim papan atas dunia. Hudson tahu jika sosok Ronaldo punya arti penting dalam skuat Portugal. Namun, bukan hanya Ronaldo saja yang dianggapnya perlu mendapat perhatian. Winger Valencia, Luis Nani, dan pemain depan Besiktas, Ricardo Quaresma, juga wajib mendapat pengawalan.

5 Legenda Real Madrid: Para Maestro Sepakbola

Hudson mengaku sudah melihat tim lain mencoba untuk bisa menghentikan laju Ronaldo. Hanya saja, banyak tim yang justru gagal menghentikan bintang 32 tahun tersebut. Namun, Hudson melihat pola yang diterapkan Meksiko, yang mampu menahan imbang Portugal dalam laga sebelumnya. 

"Kami tahu Portugal adalah tim kelas dunia dan mereka memiliki masalah berbeda saat melawan Mexico. Tapi, kami datang ke sini untuk pertandingan ini dengan mental yang sama," kata Hudson dikutip Goal.com/en.

Cristiano Ronaldo Gigit Jari, Ini 4 Klub yang Tembus Semifinal Liga Champions Asia

"Bagi saya, Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia. Tapi, jika Anda berhasil menjaganya, Anda masih harus melihat pemain kelas dunia lainnya. Kami melihat semua cara untuk menghentikan Ronaldo. Tapi, jika Anda hanya melakukannya kepada Ronaldo, mereka masih memiliki Nani dan Ricardo Quaresma dalam tim," ujarnya.

Duel Selandia Baru kontra Portugal dalam matchday 3 Grup A Piala Konfederasi 2017, akan digelar di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, 25 Juni 2017 dini hari WIB.

Sergio Ramos (kiri) dan Iker Casillas

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Real Madrid. Klub sepak bola profesional berbasis di Madrid Spanyol. Didirikan tahun 1902 sebagai Madrid Football Club, secara tradisional mengenakan kostum kandang putih

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024