MU Segera Dapatkan 'Juru Transfer' Juventus

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Juara Serie A musim 2016/2017, Juventus, secara resmi melepas Direktur Pemandu Bakat, Javier Ribalta. Kabar menyebutkan, Ribalta akan bergabung dengan Manchester United, dan akan bekerja sama dengan Jose Mourinho.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Ribalta adalah sosok sentral transfer beberapa bintang menuju Juventus, dalam lima tahun terakhir. Ribalta bersama dengan Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, sukses mendatangkan bintang-bintang semisal, Sami Khedira, Fernando Llorente, Kingsley Coman, Dani Alves, hingga Paul Pogba. Lewat situs resmi, Juventus.com, manajemen I Bianconerri mengumumkan kepergian Ribalta. 

"Juventus Football Club mengumumkan bahwa, setelah lima tahun bekerjasama, Direktur Pemandu Bakat, Javier Ribalta, akan meninggalkan klub untuk mengambil petualangan profesional yang baru di tempat lain," bunyi pernyataan Juventus.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Menurut laporan The Sport Review, Ribalta akan segera mendarat di Old Trafford. Kedatangan Ribalta tak lepas dari keinginan Mourinho untuk memiliki pemandu bakat yang jeli melihat kualitas pemain. Andai bergabung dengan MU, Ribalta akan kembali reuni dengan Pogba, pemain yang dibawanya ke Juventus musim 2012/2013.

Selain Pogba, Ribalta juga sukses mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid musim 2014/2015, Sami Khedira dari Real Madrid musim 2015/2016, Dani Alves dari Barcelona 2016/2017, dan Fernando Llorente dari Athletic Bilbao musim 2013/2014

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Bakal direkrutnya Ribalta tak lepas dari ambisi MU untuk mendapatkan Morata. Keduanya pernah bekerjasama saat Morata dibawa Ribalta dari Madrid musim 2014/2015.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024