Chelsea Raup Untung dari Transfer Salah ke Liverpool

Bintang baru Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA.co.id – Liverpool telah resmi mendatangkan pemain anyar untuk musim baru, yakni Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu diboyong dari AS Roma seharga £39 juta atau setara Rp655 miliar.

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Jumlah tersebut sekaligus menjadikan Salah sebagai pemain termahal The Reds. Rekor transfernya mengalahkan Andy Carroll yang ditebus dari Newcastle United seharga £35 juta.

Dikutip Sportsmail, ada satu hal menarik yang muncul dari bergabungnya Salah ke Liverpool. Ternyata, Chelsea ikut dapat untung dari bergabungnya pemain asal Mesir ini ke klub rival.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Jumlahnya pun lumayan sebesar £2,3 juta. Setelah ditelusuri, jumlah itu setara 10 persen dari selisih harga Salah waktu diboyong Giallorossi.

Pada Oktober 2015, mantan pemain Chelsea itu diboyong Roma seharga £16 juta setelah melalui masa pinjaman selama semusim. Dan setelah melalui dua musim berseragam Giallorossi, Salah akhirnya bergabung dengan Liverpool.

Hasil Lengkap Liga Europa: AC Milan Keok, Liverpool Hancur Lebur

Usut punya usut, ternyata dalam klausul penjualan Salah, Chelsea menyelipkan sebuah poin di mana ketika sang pemain kembali dijual di masa depan, The Blues akan mendapatkan 10 persen dari selisih harga yang dibayarkan Roma ke Chelsea. Maka itu, kini The Blues berhak mendapatkan £2,3 juta. (art)

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino mengkritik sejumlah pemainnya usai rebutan penalti saat menghadapi Everton.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024