Bikin Gol Lagi, Ronaldo Pecahkan Rekor Eropa

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Sumbangan satu gol Cristiano Ronaldo, ikut mengantar Timnas Portugal memetik kemenangan 4-0 atas Selandia Baru di ajang Piala Konfederasi. Gol CR7 dalam laga tersebut, membuat nama Ronaldo berhasil memecahkan rekor baru. Rekor apa yang dipecahkan Ronaldo?

Cristiano Ronaldo Tak Terbendung di Liga Arab Saudi

Dalam laga kontra Selandia Baru, Ronaldo mencetak gol lewat tendangan penalti di menit 33. Gol ini jadi yang ke-75 untuk Timnas Portugal. Catatan ini yang yang terbanyak kedua untuk seorang pemain bersama timnas, di benua Eropa.

Menurut data Opta, catatan 75 gol Ronaldo untuk Portugal, sejajar dengan Legenda Hungaria, Sandor Kocsis. Selain itu, Ronaldo juga berada di posisi kedua pemain Eropa yang mencetak gol terbanyak bagi negaranya, di bawah legenda Hungaria lainnya, Ferenc Puskas (84 gol)

5 Legenda Real Madrid: Para Maestro Sepakbola

Tak hanya itu, Opta juga mencatat bahwa Ronaldo sudah mencetak 60 gol bagi Portugal dalam ajang resmi. Catatan ini membuat Ronaldo sebagai pemain paling produktif, sepanjang sejarah pemain sepakbola yang berasal dari Eropa.

Hingga saat ini, Ronaldo sudah memiliki 142 caps bersama Timnas Portugal. Catatan ini merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah Selecao. Selain itu, Ronaldo juga merupakan pencetak gol sepanjang masa Timnas Portugal dengan 75 gol.

Cristiano Ronaldo Gigit Jari, Ini 4 Klub yang Tembus Semifinal Liga Champions Asia

Ronaldo melakoni laga perdana bersama Portugal pada 20 Agustus 2003 kontra Kazakhstan, saat itu usianya masih 18 tahun. Gol perdananya bagi Portugal dibuatnya di ajang Piala Eropa 2004 ke gawang Yunani

Sergio Ramos (kiri) dan Iker Casillas

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Real Madrid. Klub sepak bola profesional berbasis di Madrid Spanyol. Didirikan tahun 1902 sebagai Madrid Football Club, secara tradisional mengenakan kostum kandang putih

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024