Ronaldo Pecahkan Rekor, Messi Jadi Bahan Olok-olok

Bintang Barcelona, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat masih di Real Madrid (kanan).
Sumber :
  • Foottheball

VIVA.co.id – Persaingan dua megabintang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, memang senantiasa menarik untuk diperbincangkan. Kedua fenomena sepakbola dunia ini punya sejumlah rekor yang dicatatnya masing-masing. Namun, saat ini Ronaldo tengah di atas angin. 

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Ya, Ronaldo baru saja memecahkan rekor sebagai pemain asal Eropa dengan catatan gol terbanyak di level internasional. Satu gol Ronaldo ke gawang Selandia Baru di ajang Piala Konfederasi, menggenapkan catatan 60 gol untuk Timnas Portugal di ajang resmi.

Catatan ini menjadi yang terbanyak dibandingkan pemain lainnya, sepanjang sejarah pemain Eropa. Tak hanya itu, Ronaldo juga menyejajarkan diri dengan legenda Hungaria, Sandor Kocsis, dengan catatan 75 gol untuk negaranya di semua ajang (termasuk uji coba resmi).

Cristiano Ronaldo Tak Terbendung di Liga Arab Saudi

Jumlah gol Ronaldo jadi yang terbanyak kedua di bawah legenda Hungaria lainnya, Ferenc Puskas. Puskas masih bercokol di posisi teratas dengan catatan 84 gol.

Uniknya, rekor yang baru saja dicetak Ronaldo justru jadi bahan olok-olok buat Messi. Sejumlah fans Ronaldo ikut meledek Messi di dunia Maya. Meski demikian, Messi juga tengah mendapatkan banjir ucapan selamat karena baru saja berulang tahun yang ke-30.

5 Legenda Real Madrid: Para Maestro Sepakbola

"Ronaldo mencetak gol lewat penalti saat ulang tahun Messi. KEJAM," tulis akun Twitter @Officialhbkmano.

"Ronaldo mencetak gol di Piala Konfederasi di usia 32, Messi akan menggelar pesta untuk anak-anak saat di usianya yang ke-32," tulis akun Twitter @EscoMus.

Soal penampilan dan jumlah gol di level timnas, Ronaldo memang unggul jauh dari Messi. Ronaldo punya 142 caps buat Portugal, sementara Messi hanya 118 caps. Ronaldo sudah mencetak 75 gol buat Portugal sementara Messi baru mencetak 58 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya