Ronaldo Kritik Rumput Stadion Rusia

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo memang berhasil mengantar Portugal lolos ke semifinal Piala Konfederasi 2017, dan mencetak gol dalam matchday 3 Grup A melawan Selandia Baru. Namun, megabintang Real Madrid ini melontarkan kritik buat Stadion Krestovskyi, tempat laga Portugal kontra Selandia Baru berlangsung.

Cristiano Ronaldo Tak Terbendung di Liga Arab Saudi

Portugal mampu memetik kemenangan besar 4-0 atas Selandia Baru. Berkat hasil ini, pasukan Fernando Santos memastikan diri lolos ke babak semifinal dengan status juara grup.

Usai pertandingan, Ronaldo yang sukses mencetak rekor pemain eropa dengan gol terbanyak di ajang resmi internasional, memberikan komentarnya. Soal rekor, Ronaldo hanya menjawab untuk mencoba membantu tim.

5 Legenda Real Madrid: Para Maestro Sepakbola

Namun yang menarik, menurut eks bintang Manchester United sangat sulit menampilkan terbaiknya. Alasannya, rumput Krestovskyi Stadium tak bagus.

"Saya membantu tim, saya mencetak gol pembuka dan saya memiliki beberapa peluang. Kami bermain sangat baik, kami ingin menang dan mendapat hasil di babak pertama. Sulit untuk bermain baik dalam pertandingan tadi, karena rumput (lapangan) tidak terlalu bagus," kata Ronaldo dikutip ESPN.

Cristiano Ronaldo Gigit Jari, Ini 4 Klub yang Tembus Semifinal Liga Champions Asia

Selain itu, Ronaldo juga berkomentar soal calon lawan Portugal di semifinal nanti. Kemungkinan besar, Portugal akan berhadapan dengan dua tim kuat Grup B, Jerman atau Chile. Menurut Ronaldo, ia tak peduli siapa pun lawannya nanti. Ronaldo mengaku akan mempelajari kekuatan dua tim tersebut, dan menjaga asa untuk menembus partai final.

"Kami berada di semifinal, baik Chile maupun Jerman adalah tim hebat. Tapi, kami memiliki keyakinan. Kedua tim ini sangat kuat. Saat ini, saya akan menganalisa lawan dan menyiapkan pertandingan, tidak peduli siapa pun lawannya," ujar Ronaldo.

Sergio Ramos (kiri) dan Iker Casillas

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Real Madrid. Klub sepak bola profesional berbasis di Madrid Spanyol. Didirikan tahun 1902 sebagai Madrid Football Club, secara tradisional mengenakan kostum kandang putih

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024