Berada di Lyon, Bomber Arsenal Bakal Pulang Kampung

Penyerang Arsenal, Olivier Giroud
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Arsenal dan Olympique Lyon saat ini tengah dalam negosiasi final transfer Alexandre Lacazzete. Penyerang Lyon ini dikabarkan akan segera merampungkan kepindahannya menuju Arsenal. Namun, bomber Arsenal asal Prancis, Olivier Giroud, dikabarkan akan bergabung bersama Lyon.

Legenda Arsenal Ungkap Alasan Memilih Paul Scholes daripada Steven Gerrard

Kabar kepindahan Lacazette ke Arsenal memang jadi salah satu topik hangat pekan ini. Menurut laporan The Telegraph, Arsenal dan Lyon sudah sepakat dengan nilai transfer penyerang 26 tahun sebesar £60 juta, atau senilai dengan Rp1,01 triliun.

Yang terbaru, Giroud saat ini tengah berada di Lyon. Kabarnya, Giroud juga akan segera hengkang dari Arsenal dan bergabung dengan Maxime Gonalons cs. Sebab, jika Lacazette datang ke Arsenal, posisi Giroud akan tergeser.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Menurut laporan L'Equipe, Giroud bahkan sudah mengontak langsung Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, untuk membawanya ke Lyon. Giroud ingin pulang kampung, meskipun masa depannya dengan Arsenal saat ini masih belum jelas.

"Giroud? Dia adalah pemain yang baik, mencetak banyak gol dan memiliki ambisi besar di PD (Piala Dunia 2016) Rusia. (Giroud) mengatakan kepada saya untuk membawanya. Karena, ia berpikir jika ia tidak sepenuhnya dibutuhkan (Arsenal)," ujar Aulas.

Ini Sosok yang Bikin Bek Arsenal Tolak Timnas Inggris

Hingga saat ini, Giroud sudah membela panji The Gunners selama 5 musim. Sejak didatangkan dari Montpellier awal musim 2012/2013, Giroud sudah mencetak 98 gol dalam 226 pertandingan di semua ajang.

Kylian Mbappe

Diminta Gabung Arsenal, Begini Jawaban Ngeles Mbappe

Suporter Arsenal dibuat terkejut beberapa waktu lalu karena muncul kabar ada ketertarikan dari manajemen untuk mendatangkan Kylian Mbappe. Sang pemain ngeles saat ditanya

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024