Ditawar Tinggi Klub China, Mantan Bek Madrid Pilih Pensiun

Alvaro Arbeloa saat masih membela Real Madrid
Sumber :
  • Twitter/@aarbeloa17

VIVA.co.id – Sepakbola dunia kembali kehilangan salah satu pemain terbaiknya. Eks pemain belakang Real Madrid, Liverpool, dan West Ham United, Alvaro Arbeloa, memutuskan untuk pensiun di usianya yang ke-34.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Arbeloa memutuskan untuk meninggalkan dunia yang pernah membesarkan namanya. Arbeloa yang di musim ini membela West Ham United, jarang diturunkan di ajang Premier League. Semusim bersama armada The Hammers, Arbeloa hanya tampil dalam 3 pertandingan saja.

Meski dikabarkan mendapat tawaran untuk melanjutkan karier bersama klub Liga Super China dan Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, Arbeloa menegaskan tak tertarik. Ia lebih memilih untuk gantung sepatu daripada melanjutkan karier meski mendapat gaji tinggi.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Menurutnya, Sepakbola bukanlah hanya soal uang. Arbeloa melihat sepakbola adalah sebuah perjuangan dari waktu ke waktu. Oleh sebab itu, ia menolak tawaran meski dengan bayaran mahal.

"Ini saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal. Saya sudah memutuskan untuk menggantung sepatu saya dan meninggalkan sepakbola. Banyak orang yang mendorong saya untuk melanjutkan (karier), bahwa saya masih memiliki fisik yang baik untuk bermain. Tapi, itu lebih dari soal mental. Bagi saya, sepakbola adalah tentang perjuangan dari hari ke hari," ujar Arbeloa dikutip Marca.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

"Pilihan untuk melanjutkan karier di China atau Amerika Serikat tidak membuat saya tertarik. Ini waktunya untuk mengatakan cukup. Karena, apa yang diberikan ke saya (tawaran dari China dan MLS) bukan apa yang suka dari sepakbola," katanya.

Karier tersukses Arbeloa adalah bersama Madrid medio 2009 hingga 2016. Bersama Madrid Arbeloa sukses mencicipi gelar LaLiga 2011/2012, serta gelar Liga Champions musim 2013/2014 dan 2015/2016. Total Arbeloa tampil dalam 233 laga dan mencetak 6 gol di semua ajang bersama Madrid.

Aurelien Tchouameni dan Gavi dalam duel Barcelona vs Real Madrid

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Sepakbola adalah olahraga paling populer di dunia, dengan klub klub besar menarik jutaan penggemar dari seluruh penjuru

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024