Juara Grup B, Jerman Tantang Meksiko

Para pemain Jerman rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Timnas Jerman menang meyakinkan 3-1 atas Timnas Kamerun di laga pamungkas grup B Piala Konfederasi 2017 di Olimpiyskiy Stadion, Minggu 25 Juni 2017.

5 Tim Unggulan Ini Bernasib Tragis di Piala Afrika 2023, No 3 Nggak Nyangka Banget

Pertandingan berlangsung ketat sejak awal. Jerman baru bisa mengancam di menit 21 melalui sepakan Emre Can dari luar kotak penalti. Sayang bola masih melebar ke kanan.

Tiga menit berselang, giliran sundulan Joshua Kimmich dari sudut sempat memanfaatkan umpan Marvin Plattenhardt yang lagi-lagi melebar ke kanan gawang.

Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Afrika 2023, Timnas Senegal Tantang Pantai Gading

Sementara itu, salah satu ancaman Kamerun ke gawang Jerman tercipta di menit 40 lewat sepakan Vincent Aboubakar. Namun bola masih melebar ke sisi kiri gawang.

Jerman baru berhasil memecah kebuntuan di awal babak kedua. Kerem Demirbay mencetak gol lewat sepakan dari luar kotak di menit 48 sekaligus membawa Jerman unggul 1-0.

Andre Onana Serbasalah, Akhirnya Tak Peduli Kritik

Di menit 66, Jerman sukses menggandakan keunggulan. Kali ini Timo Werner yang mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulan memaksimalkan assist Joshua Kimmich.

Meski dipaksa bermain 10 orang sejak menit 63, menyusul kartu merah Ernest Mabouka, Kamerun sempat memperkecil ketertinggalan di menit 78 lewat gol Vincent Aboubakar.

Namun, Jerman kembali memperlebar keunggulan di menit 81. Werner kembali mencetak gol di laga ini sekaligus membawa Jerman menang meyakinkan 3-1.

Dengan kemenangan ini, Jerman lolos ke babak semifinal dengan status juara grup B dengan raihan tujuh poin dari tiga laga. Selanjutnya, Jerman akan melawan Meksiko di semifinal.

Susunan Pemain
Timnas Jerman:
Marc-Andre Ter Stegen, Marvin Plattenhardt, Antonio Ruediger, Niklas Suele, Matthias Ginter, Sebastian Rudy (Henricks 74'), Emre Can, Julian Draxler (Younes 80'), Kerem Demirbay (Brandt 78'), Joshua Kimmich, Timo Werner
Timnas Kamerun: Fabrice Ondoa, Adolf Teikeu, Ernest Mabouka, Michael Ngadeu-Ngadjui, Collins Fai, Sebastien Siani, Georges Mandjeck, Andre-Frank Zambo Anguissa, Benjamin Moukandjo (Guihoata 70'), Vincent Aboubakar, Christian Bassogog (Ekambi 82')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya