Lolos ke Semifinal, Chile Hadapi Portugal

Timnas Chile.
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero

VIVA.co.id – Timnas Chile ditahan imbang 1-1 oleh Timnas Australia di laga pamungkas grup B Piala Konfederasi 2017 di Otkrytiyr Arena, Moskow, Minggu 25 Juni 2017.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Kedua tim langsung berbalas serangan sejak awal laga. Diawali oleh sepakan Massimo Luongon di menit 3 dari luar kotak penalti yang masih melebar ke sisi kanan gawang Chile.

Menit 8, giliran Chile yang mengancam gawang Australia melalui aksi Arturo Vidal. Tapi dua peluang Vidal masih bisa dimentahkan kiper Australia, Matthew Ryan. 

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Petaka menghampiri Chile di menit 42 setelah kebobolan melalui sepakan James Troisi yang meluncur deras ke pojok bawah kanan gawang dan gagal dihalau Claudio Bravo. Skor 1-0.

Tertinggal, Chile mencoba bangkit. Hasilnya, di menit 67, Chile sukses menyamakan kedudukan melalui gol apik Martin Rodriguez usai memaksimalkan umpan Eduardo Vargas.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Kembali dalam posisi seimbang, kedua tim sama-sama tampil ngotot memburu kemenangan. Sayang tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Hasil imbang ini sudah cukup membawa Chile melaku ke semifinal Piala Konfederasi 2017 mendampingi Jerman. Chile berada di posisi dua grup B dengan lima poin dari tiga laga.

Chile yang berstatus juara Copa Amerika 2015, selanjutnya akan menantang Portugal yang sudah menunggu di semifinal. Portugal merupakan juara Piala Eropa 2016.

Susunan Pemain:
Timnas Chile:
Claudio Bravo, Gonzalo Jara, Mauricio Isla, Eugenio Mena, Paulo Diaz, Jose Fuenzalida, Francisco Silva, Charles Aranguiz (Rodriguez 45'), Alexis Sanchez, Arturo Vidal, Eduardo Vargas (Marcelo Diaz 82') 
Timnas Australia: Matthew Ryan,  Ryan McGowan, Aziz Behich,Trent Sainsbury (Wright 72'),  Mark Milligan, Massimo Luongo, Jackson Irvine, Tim Cahill (Leckie 57'),  James Troisi,  Robbie Kruse, Tomi Juric (MacLaren 62')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya