Kemenangan Spesial Loew Bersama Timnas Jerman

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew.
Sumber :
  • REUTERS/Hannibal Hanschke

VIVA.co.id – Timnas Jerman menang tipis 3-1 atas Timnas Kamerun di laga pamungkas grup B Piala Konfederasi 2017 di Olimpiyskiy Stadion, Minggu malam 25 Juni 2017.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

Dengan kemenangan ini, Jerman lolos ke babak semifinal dengan status juara grup B dengan raihan tujuh poin dari tiga laga. Selanjutnya, Jerman akan melawan Meksiko di semifinal.

Tidak hanya berhasil membawa Jerman lolos ke semifinal, kemenangan ini juga menjadi spesial buat sang pelatih Joachim Loew. Sebab ini kemenangan ke-100 Jerman asuhan Loew.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

Dilansir Soccerway, Senin 26 Juni 2017, sejak ditunjuk melatih timnas Jerman pada 2006, Loew telah memimpin Jerman di 150 laga dengan 100 di antaranya meraih kemenangan.

Kemenangan pertama Loew saat melatih Jerman adalah kala membekap Swedia 3-0 pada 2006. Sementara kemenangan terbesar diraih kala Jerman melumat San Marino 13-0.

Alasan Wonderkid Bayern Munich Pilih Timnas Jerman Ketimbang Inggris

Namun kemenangan besar yang paling diingat adalah kala Jerman menghancurkan tuan rumah Brasil 7-1 di semifinal Piala Dunia 2014. Di ajang ini, Jerman juara usai mengalahkan Argentina di final.

Soal jumlah laga, Loew hanya kalah dari pelatih legendaris Jerman Sepp Herberger yang membukukan 167 laga memimpin Jerman. Namun dia hanya bisa meraih 94 kemenangan.

Pemain Liechtenstein, Jens Hofer menghajar Leon Goretzka

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Gelandang Timnas Jerman, Leon Goretzka terkapar di kotak penalti setelah kena tendangan brutal pemain Liechtenstein

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021