Ini Langkah Chelsea untuk Hindari Blunder Lukaku

Striker Everton, Romelu Lukaku rayakan gol
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Pengalaman adalah guru paling berharga. Kalimat itu yang pas menggambarkan situasi yang dialami klub Premier League, Chelsea, di bursa transfer musim panas ini.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Chelsea, sejauh ini sudah melepas dua pemain. Mereka adalah Bertrand Traore dan Nathan Ake.

Traore dilepas manajemen ke klub Ligue 1, Olympique Lyon dengan nilai transfer 16 juta pound atau setara dengan Rp267 miliar dengan durasi 5 tahun. Sedangkan Ake, yang sebelumnya dipinjamkan ke Bournemouth, dilepas permanen dengan banderol 20 juta pound.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Dari dua pemain tersebut, Chelsea memasukkan klausul buy-back atau pembelian kembali. Artinya, jika kedua pemain tersebut menunjukkan performa yang memuaskan dan dirasa diperlukan, The Blues punya hak untuk membelinya kembali, dikutip Daily Mail.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Itu dilakukan Chelsea untuk menghindari blunder yang terjadi pada pemain asal Belgia, Romelu Lukaku. Lukaku menjadi penggawa Chelsea di musim 2011-2012.

Namun karena dinilai tak punya performa yang memuaskan, dia dipinjamkan ke West Bromwich Albion selama semusim. Setelah kembali, dia malah kembali dipinjamkan, kali ini ke Everton, di musim 2013-2014.

Melihat potensi Lukaku, Everton memutuskan untuk membeli Lukaku. Dan sejak 2014, pemain berpostur 190 cm ini sudah mengemas 53 gol dari 110 pertandingan.

Merasa telah melakukan kesalahan dengan melepas Lukaku, Chelsea ingin membawa "pulang" Lukaku ke Stamford Bridge, tapi sang pemain sepertinya sudah terlanjur sakit hati dan ogah berkostum Chelsea lagi, meski pun manajemen The Blues siap menebusnya dengan harga mahal. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya