VIDEO: Inikah Diving Terburuk dalam Sepakbola?

Lucas Fonseca (kanan) melakukan diving yang aneh
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id – Kejadian yang menodai sportifitas terjadi di tanah sepakbola Brasil. Di Negeri Samba, terjadi diving terburuk.

Tragis, Santos Terdegradasi dari Liga Brasil Setelah 111 Tahun

Diving adalah sebuah gerakan atau gestur yang membuat seolah-olah si pemain menjadi korban kontak fisik, dengan tujuan mengharapkan "hadiah" dari sang pengadil. Biasanya diving dilakukan pemain di kotak penalti lawan agar si wasit tertipu dan memberi tendangan penalti.

Meski dianggap sebagai tindakan yang mencoreng nilai spotifitas, diving masih banyak dilakukan pesepakbola. Pemain yang terkenal melakukan tipuan ini adalah Sergio Busquets, Luis Suarez dan Neymar.

Menanti Kedatangan Vitor Roque di Barcelona

Dikutip Dail Mail, sebuah diving konyol terjadi di Serie A Brasil, saat Bahia menjamu Flamengo. Diving dilakukan salah satu bek Bahia, Lucas Fonseca.

Di menit 30, Fonseca terlibat duel memperebutkan bola dengan Paolo Guerrero. Kontak fisik sangat minim saat duel terjadi, tapi Fonseca justru melakukan gerakan yang seolah terkena pukulan dari Guerrero.

Luis Suarez Resmi Pindah ke Brasil

Wasit pun memberikan kartu kuning untuk keduanya. Tapi kerugian tetap dirasakan tim tuan rumah, sebab Fonseca sebelumnya sudah mendapat kartu kuning di menit 26. Itu berarti dia harus keluar lapangan.

Kerugian Bahia tak hanya sampai di situ. Mereka kalah dari Flamengo dengan skot tipis 0-1. Gol kemenangan Flamengo dicetak pemain penggnti, Orlando Berrio di menit 73.

Pemain Botafogo,  Guilherme Madruga sabet Puskas Award 2023

Gol Salto Pemain Serie B Brasil Sabet Puskas Award 2023

Gelar Puskas Award 2023 kali ini diraih pemain Botafogo, Guilherme Madruga. Dia melesakkan gol indah dalam lanjutan Serie B Liga Brasil saat Botafogo vs Novorizontino.

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2024