Sudah Pensiun, Francesco Totti Malah Ditawar Klub Jepang

Francesco Totti saat masih membela AS Roma
Sumber :
  • Twitter/@Totti

VIVA.co.id – Francesco Totti memang sudah resmi pensiun dari dunia sepakbola. Mantan kapten armada I Giallorossi ini undur diri dari dunia sepakbola di usia 40 tahun, usai menghabiskan seluruh waktu 25 tahun bersama Roma. Namun, meski sudah menyatakan pensiun Totti masih diminati oleh beberapa klub.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Totti merupakan sosok sentral bagi Roma dalam 25 tahun kariernya. Hanya ada satu klub bagi pemain kelahiran Roma 27 September 1976 ini. Dedikasi dan loyalitasnya untuk Serigala Ibukota tak bisa dibandingkan dengan materi.

28 Mei 2017 lalu, jadi pertandingan terakhir Totti bersama Roma. Totti tampil menggantikan Mohamed Salah di menit 54, dan ikut mengantar Roma menang 3-2 atas Genoa. Suasana haru mewarnai laga terakhir Totti bersama Roma, dan mengumumkan diri resmi pensiun dari sepakbola.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Namun, hal ini tak menyurutkan niat beberapa klub untuk membuatnya kembali bermain. Salah satunya adalah klub Jepang, Tokyo Verdy. Tokyo Verdy yang saat ini bermain di kompetisi J2 League (Divisi 1), berniat untuk memboyong Totti.

Hal ini dikatakan langsung oleh Presiden Tokyo Verdy, Hideaki Hanyu. Hanyu mengungkap, pihaknya bersedia mengontrak Totti dengan bayaran sebesar €3 juta, atau senilai Rp45 miliar. Jumlah tersebut cukup tinggi bagi pemain yang sudah berusia kepala empat seperti Totti.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

"Itu benar, kami tertarik. Kami menghubunginya (Totti), tapi sejauh ini belum ada perkembangan. Dia meminta kontrak sebesar 3 juta Euro. Memilikinya di sini adalah sebuah mimpi," ujar Hanyu dikutip Nikkansports.

Sebelumnya, Totti pernah mendapat tawaran dari klub Australia, Sydney FC. Totti bahkan digoda oleh mantan rekannya di Timnas Italia, Alessandro Del Piero. Namun, loyalitas dan dedikasinya kepada Roma membuat Totti tetap bertahan saat itu.

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Pasang surut karier dialami Radja Nainggolan. Dari merasakan tampil bersama AS Roma dan Inter Milan, hingga merasakan degradasi bersama Bhayangkara FC di Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024