7 Fakta Menarik Jelang Semifinal Piala Konfederasi 2017

Rusia siap gelar Piala Konfederasi
Sumber :
  • Piotr Kovalev/TASS

VIVA.co.id – Piala Konfederasi 2017 yang dianggap sebagai ajang 'pemanasan' jelang Piala Dunia 2018 telah memasuki fase akhir. Tinggal tersisa empat tim yang akan saling bunuh di babak semifinal.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Jerman akan menghadapi Meksiko di semifinal Piala Konfederasi 2017, Jumat besok. Di laga lainnya, Portugal akan menghadapi Chile yang berstatus juara Copa Amerika 2016.

Seperti dirangkum VIVA.co.id, Rabu 28 Juni 2017, berikut ini sejumlah fakta menarik jelang semifinal Piala Konfederasi 2017:

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

1. Sejauh ini, dua tim semifinalis, Jerman dan Portugal menjadi tim tertajam dengan mengkoleksi tujuh gol dari tiga laga di fase grup.

2. Sementara, Chile menjadi tim semifinalis yang paling sedikit mencetak gol (4 gol dari tiga laga). Sedangkan Meksiko sudah mencetak enam gol dari tiga laga.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

3. Empat semifinalis (Jerman, Portugal, Meksiko dan Chile) belum pernah merasakan kekalahan di ajang Piala Konfederasi 2017.

4. Dari empat semifinalis, hanya Meksiko yang pernah merasakan juara Piala Konfederasi. Itu diraih mereka di Piala Konfederasi 1999.

5. Ada tiga pemain yang jadi topskor sementara Piala Konfederasi 2017 dengan 2 gol. Yaitu Cristiano Ronaldo (Portugal), Lars Stindl dan Timo Werner (Jerman).

6. Sedangkan, ada dua pemain yang menghuni daftar teratas sebagai penyumbang assist terbanyak. Yaitu Hector Herrera (Meksiko) dan Joshua Kimmich (Jerman) dengan 2 assist.

7. Pencapaian terbaik Jerman di ajang ini adalah meraih peringkat 3. Itu terjadi di Piala Konfederasi 2005 saat mereka berstatus sebagai tuan rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya