Fakta Mbappe Lebih Hebat Dibanding Ronaldo

Kylian Mbappe saat berjumpa sang idola, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Sportskeeda

VIVA.co.id – Sebagai langkah antisipasi jika Critsiano Ronaldo hengkang, Real Madrid tengah mengincar satu nama pengganti. Dia adalah striker AS Monaco, Kylian Mbappe.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Mbappe memang menyedot perhatian, khususnya manajemen Madrid. Di usianya yang baru 18 tahun, Mbappe sudah masuk skuat utama Monaco dan mencetak 15 gol dari 29 penampilannya di liga domestik.

Belum lagi di turnamen domestik seperti Coupe de la Ligue dan Coupe de France, dia total mencetak 5 gol. Dan di Liga Champions, pemain bernama lengkap Kylian Mbappe Lottin ini mencetak 6 gol.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Lalu, apakah Mbappe sosok yang layak untuk menggantikan Ronaldo. Faktanya, jika membandingkan kedua pemain ini saat sama-sama berusia 18 tahun, Mbappe punya catatan yang lebih hebat dari Ronaldo., dikutip Marca.

Jika Anda pernah mendengat kalimat "Bekerja keras lah, sampai idola menjadi rival". Itu sangat cocok menggambarkan situasi ini. Sebab, Mbappe adalah seorang fans dari Ronaldo.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich


Merintis Karier
Mbappe memulai debut profesional saat usianya 16 tahun 11 bulan. Sedangkan Ronaldo memulai karier profesional saat berusia 17 tahun 6 bulan di Liga Champions.

Gol pertama Mbappe di Liga Prancis dicetak ke gawang Troyes saat usia 17 tahun 2 bulan. Sedangkan Ronaldo, yang saat itu berkostum Sporting Lisbon, mencetak gol ke gawang Moreirense saat berusia 17 tahun 8 bulan.

Fakta lainnya, Ronaldo tidak pernah mencetak gol di kompetisi Eropa sampai usianya 20 tahun. Sedangkan Mbappe, hingga kini sudah mengemas 6 gol.

Kemenangan
Mbappe sudah melakoni 60 pertandingan di karier profesionalnya, dengan 2 di antaranya bersama tim nasional Prancis. Sedangkan Ronaldo, saat usia 18 tahun, hanya bermain di 31 pertandingan.

Selain itu, Mbappe juga 3 bulan lebih muda saat debut bersama tim nasional. Dia meraih gelar di level U-19 tingkat Eropa tahun lalu, dan membawa Monaco juara Ligue 1, dengan 15 gol sumbangannya.

Kejutan
Ini aspek yang sangat mudah untuk melihat keunggulan Mbappe. Ronaldo saat usia 18 tahun belum bisa mencuri perhatian dunia, berbeda dengan Mbappe yang kini mendapat minat dari klub sebesar Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya