Luis Milla Puji Sikap Pemain Timnas U-22 di Media Spanyol

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas (kanan).
Sumber :
  • Twitter/@Luismillacoach

VIVA.co.id – Saat libur lebaran, pelatih tim nasional Indonesia U-22, Luis Milla kembali ke Spanyol. Dia berkesempatan melakukan wawancara dengan media massa di sana.

Dukungan Luis Milla untuk Timnas Indonesia Jelang Tempur di Final

Dalam kesempatan tersebut, Milla tak segan melontarkan pujian terhadap para pemain Timnas U-22 besutannya saat ini. Dia menilai, Saddil Ramdani cs memiliki etos kerja yang baik.

Dia juga menyoroti keinginan Indonesia memperbaiki kualitas sepakbola, dengan membangun sebuah kompetisi bergengsi. Liga 1 misalnya, menerapkan aturan marquee player agar ada pemain ternama yang meramaikan industri.

Ucapkan Selamat Ulang Tahun, Luis Milla: Indonesia Sulit Dilupakan

(Baca juga: PSSI Jelaskan Pembatalan TC Timnas U-22 di Spanyol)

"Sepakbola Indonesia ingin naik level. Mereka bekerja dengan membuat Liga yang lebih baik. Federasi pun memiliki orang baru yang sangat bersemangat melakukan pekerjaan dengan lebih baik," kata Milla, saat diwawancara Lacasadelaroja.

Tukang Jagal AS Roma, Luis Milla Bela Real Madrid dan Rekor Olimpiade

"Kami mecoba melakukan pekerjaan dengan baik, sehingga anak-anak memiliki gagasan yang jelas dan bisa bersaing dengan negara unggulan, seperti Thailand. Para pemain memiliki sikap yang sangat baik, dan punya keinginan memainkan peran," tuturnya.

Membesut Timnas U-22 bukanlah tugas mudah bagi Milla. Dia dituntut mampu membawa Skuat Garuda berprestasi di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Agustus mendatang.

Target meraih medali emas dicanangkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Dan Milla menegaskan tak ingin main-main dalam memberi jawaban untuk target tersebut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya