Besut Timnas Indonesia U-22, Luis Milla Simpan Harapan

Timnas Indonesia bersama pelatih Luis Milla
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Luis Milla Aspas rupanya menyimpan harapan selama membesut tim nasional Indonesia U-22. Meskipun dia cuma mendapatkan waktu singkat untuk mencapai target tinggi yang dicanangkan PSSI.

Dukungan Luis Milla untuk Timnas Indonesia Jelang Tempur di Final

Timnas U-22 akan berlaga di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur pada Agustus mendatang. Dan PSSI ingin Skuat Garuda Muda mampu membawa pulang medali emas.

Milla sendiri tak ingin terlalu banyak bicara mengenai target tersebut. Yang terpenting baginya saat ini ialah menanamkan gaya bermain yang cocok untuk para pemain di Indonesia.

Ucapkan Selamat Ulang Tahun, Luis Milla: Indonesia Sulit Dilupakan

(Baca juga: PSSI Jelaskan Pembatalan TC Timnas U-22 di Spanyol)

"Dalam sepakbola, semua proyek akan berjalan singkat dan lebih pendek. Saya ingin bekerja dengan meninggalkan warisan. Saya coba menanamkan nilai dan cara bermain," kata Milla, dikutip dari Lacasadelaroja, Rabu 28 Juni 2017.

Tukang Jagal AS Roma, Luis Milla Bela Real Madrid dan Rekor Olimpiade

"Kami memiliki dua kejuaraan penting. Dan pelatih pasti akan memperjuangkan hasil, itu tidak dapat dihindari. Saya ingin fokus melakukan peran yang baik untuk berlaga di dua turnamen itu," imbuhnya.

Dalam beberapa bulan belakangan, Milla mengadakan rangkaian pemusatan latihan. Dia sudah mencoba melakukan pemanggilan terhadap beberapa pemain yang dianggapnya potensial.

Sebelum terbang ke Malaysia, juru taktik asal Spanyol tersebut akan mengumpulkan para pemain di Bali. Selama 11 hari di sana, akan dimatangkan strategi bermain agar bisa tampil maksimal di SEA Games 2017. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya