Lewat Adu Penalti, Chile Singkirkan Portugal

Aksi kiper timnas Chile, Claudio Bravo menepis tendangan penalti.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Chile memastikan satu tiket ke final Piala Konffederasi 2017. Mereka melangkah usai menyingkirkan juara Eropa, Portugal melalui drama adu penalti.

AS Roma Menang Tipis, Mourinho Akui Ketangguhan Trabzonspor

Dalam laga di Kazan Arena, Rabu, 28 Jui 2017, kedua tim tampil sama-sama agresif. Pada babak pertama, sejumlah peluang mampu dihasilkan, sayangnya tidak ada gol yang lahir.

Lanjut ke paruh waktu kedua, permainan menyerang kembali diperagakan masing-masing kubu. Kans mencetak gol juga muncul. Tapi lagi-lagi usaha Portugal dan Chile belum ada yang membuahkan hasil.

Kata Manajer Tottenham Hotspur Usai Dipermalukan Wakil Portugal

Pertandingan lalu diteruskan ke babak tambahan. Dalam waktu 2x15 menit, skor kembali mandek sehingga pemenang duel harus ditentukan melalui adu tos-tosan.

Arturo Vidal menjadi eksekutor pertama sukses menjalankan tugas. Hal tersebut mendongkrak rasa percaya diri Chile.

Kutukan Juara Hantui Skuat Muda Nan Luarbiasa Jerman

Namun bintang sebenarnya dalam duel ini adalah kiper Claudio Bravo. Tiga tendangan penalti Portugal, semuanya mampu diblok, mulai dari Ricardo Quaresma, Joao Moutinho hingga Luis Nani. Sedangkan seluruh eksekutor Chile menjalankan tugasnya dengan baik hingga mereka menutunya dengan kemenangan 3-0.

Di final nanti, Chile akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Jerman melawan Meksiko.

Susunan pemain:

Portugal: Rui Patricio, Bruno Alves, Jose Fonte, Elisue, Cedric Soares, Adrien Silva, William Carvalho, Andre Gomes (Gelson Martins 116'), Bernardo Silva (Ricardo Quaresma 83'), Cristiano Ronaldo, Andre Silva (Luis Nani 76').

Chile: Claudio Bravo, Gonzalo Jara, Mauricio Isla (Jose Fuenzalida 120"), Gary Medel, Arturo Vidal, Marcelo Diaz, Charles Aranguiz, Jean Beausejour, Pablo Hernandez (Francisco Silva 112'), Alexis Sanchez, Eduardo Vargas (Martin Rodriguez 86').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya