Ini Trik Arema FC Tambah Jumlah Penonton Datang ke Stadion

Suporter Arema FC, Aremania
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Manajemen Arema FC berencana mengevaluasi menurunnya jumlah penonton dalam laga tim berjuluk Singo Edan itu. Berbagai inovasi pun akan coba diusung demi menarik minat para Aremania menyaksikan langsung Cristian Gonzales cs berlaga di pentas Liga 1.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Dan salah satu langkah yang dilakoni dengan kembali menggulirkan pemberian hadiah kepada suporter melalui undian tiket berhadiah motor. Harapannya, selain melihat Arema berprestasi juga ada daya tarik sendiri untuk datang ke stadion.

(Baca juga: Sepi Penonton, Ini Dalih Manajemen Arema FC)

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Lesunya minat suporter datang ke stadion berdampak pada finansial tim Arema FC. Selama ini pemasukan dari penjualan tiket menjadi penopang utama biaya Arema.

"Mungkin juga kreativitas Aremania tidak seperti tahun-tahun sebelumnya di mana regulasi melarang suporter membawa kembang api sehingga atraksi-atraksi itu hilang. Mengurangi daya tarik suporter," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Target manajemen untuk pemasukan tiket sebesar Rp12 miliar namun terancam merosot hingga 50 persen.

"Ini sangat berdampak dari sisi pemasukan tim. Tiketing menopang kehidupan Arema. Tiketing sebenarnya diharapkan jika animo besar di atas 20 ribu pendapatan bisa digenjot Rp11 miliar hingga Rp12 miliar. Bisa menurun sampai 50 persen dengan animo seperti ini," tambahnya.

Namun Arema FC masih punya putaran kedua, sehingga bisa dievaluasi bagaimana mengatasi permasalahan selama ini. “Kita masih optimis, karena dari prestasi posisi Arema di klasemen hanya selisih beberapa poin," kata Sudarmaji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya