Insiden Tekel Keras, Bachdim Minta Pertolongan ke PSSI

Penyerang Bali United, Irfan Bachdim
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pengalaman buruk dialami oleh bintang Bali United, Irfan Bachdim ketika bentrok kontra Barito Putera di lanjutan ajang Liga 1, Jumat 14 Juli 2017 lalu. Di laga tersebut Bachdim mendapat kartu merah.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Kejadiannya berawal ketika pemain Barito Putera, Douglas Ricardo melakukan tekel keras pada Bachdim di menit ke-67. Tidak terima Irfan mendorongnya hingga terjatuh.

Tidak disangka, wasit memberikan Bachdim kartu merah, sedangkan Douglas hanya mendapat kartu kuning. Keputusan ini direspons oleh Bachdim, dia menilai jika wasit memberikan keputusan yang salah.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

"Merupakan salah saya sudah merespons dengan cara seperti itu, namun hal ini menyusul tekel keras dari pemain lain. Menurut saya yang saya lakukan itu adalah hal yang normal," kata Bachdim, ketika ditemui di Area Pekan Raya Jakarta, Minggu 16 Juli 2017.

"Wasit memang manusia, mereka bisa membuat kesalahan namun terkadang kesalahan yang mereka buat sangat besar. Dan saya harap PSSI bisa melakukan sesuatu untuk menangani hal tersebut," lanjut dia.

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024

Di laga tersebut Bali United akhirnya menang dengan skor telak 5-0. Atas hasil ini, Bali United naik ke posisi lima klasemen Liga 1 dengan raihan 25 poin dari 14 laga.

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, kini tidak banyak berulah lagi, bahkan mulai kembali kreatif. Salah satunya lewat koreografi yang mereka lakukan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya