Manajer Persib Minta Maaf, Larang Jakmania Datang ke Bandung

Manajer Persib Bandung, Umum Muchtar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id – Suporter The Jakmania dilarang datang pada duel panas Persib Bandung kontra Persija Jakarta di pekan 16 Liga 1, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 22 Juli 2017.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Hal itu disampaikan manajer Persib, Umuh Muchtar, setelah gelar rapat bersama Bobotoh (suporter Persib) dan pihak kepolisian di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Bandung, Selasa 17 Juli 2017.

Umuh mengatakan larangan tersebut diputuskan untuk mencegah potensi kericuhan antarkedua suporter. Seperti diketahui, kedua suporter memiliki riwayat rivalitas yang kental.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Saya mohon maaf karena ini untuk kebaikan, The Jak tidak datang Bandung. Nanti kalau main di Jakarta, saya janji Bobotoh tidak datang ke sana. Jadi sama-sama enak atau aman," ujar Umuh.

Sementara itu, pengurus Viking Persib Club, Rudi Boseng, meminta The Jakmania untuk menghargai keputusan tersebut. Dia pun berjanji jika Persib bertandang ke Jakarta pihaknya tidak akan mengerahkan anggotanya.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Mungkin pihak keamanan punya pendapat lain untuk tidak ke Bandung, kita juga menghargai tidak akan memaksakan diri saat Persib main di Jakarta," tegasnya.

"Komunikasi sama The Jakmania juga tidak ada, cuma hanya tahu dari berita saja dia pengen ke Bandung," lanjutnya.

Laga kedua tim dipastikan bakal menyedot ribuan suporter. Rudi menghimbau Bobotoh untuk menjaga ketertiban selama di dalam maupun di luar stadion.

"Kalau buat Bobotoh yang enggak punya tiket jangan memaksakan datang ke stadion, gelar nobar  saja," tegasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya