Diam-diam MU dan Bale Sudah Capai Kesepakatan Transfer

Bintang Real Madrid, Gareth Bale.
Sumber :
  • Twitter/@GarethBale11

VIVA.co.id – Menurunnya kontribusi Gareth Bale untuk timnya, Real Madrid, membuat nama pemain asal Wales ini dilanda rumor hengkang. Dia dikaitkan dengan klub Premier League, Manchester United.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Nama Bale memang sudah sejak lama dikaitkan dengan MU. Bahkan sejak dirinya masih bermain untuk Tottenham Hotspur.

Tapi, di tahun 2013, Bale memilih untuk menerima pinangan Real Madrid. Saat itu Bale direkrut dengan banderol 85 juta pound dan menjadikannya sebagai pemain termahal dunia.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Alasan Bale memilih Madrid karena, saat itu MU ditinggal pelatih legendaris, Sir Ales Ferguson, dan menunjuk David Moyes sebagai pengganti. Bale merasa tak percaya dengan kapasitas Moyes sebagai nakhoda klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Tapi kini, MU sudah dibesut Jose Mourinho. Dikutip Don Balon, dengan keberadaan Mou (sapaan Mourinho) di MU, menjadi daya tarik bagi Bale untuk masuk dalam skuatnya.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Bahkan, kedua belah pihak dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal. Untuk soal harga, Madrid diperlirakan bakal mematok banderol sebesar 90 juta pound untuk Bale.

"Logikanya, saya adalah pemain Inggris dan saya selalu dikaitkan dengan klub asal Inggris dan kembali ke tanah kelahiran," kata bale saat ditanya mengenai ketertarikan MU.

"Itu juga terjadi dengan David Beckham, dan juga dengan orang Inggris lainnya yang datang ke Spanyol seperti saya. Ini bukan hal baru," ujar pemain kidal ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya