Alarm Dini Timnas U-22 di Kualifikasi Piala Asia

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Hasil mengecewakan dituai oleh Timnas Indonesia U-22. Menghadapi Malaysia U-22 di laga pembuka, Rabu 19 Juli 2017, Timnas U-22 kalah dengan skor telak, 0-3.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Penampilan Timnas U-22 benar-benar tak sesuai harapan. Koordinasi lini belakang sangat buruk.

Bukan cuma itu, cara Bagas Adi Nugroho Cs dalam membangun pertahanan juga buruk. Mereka sering kalah dalam duel udara karena menjaga pemain lawan di belakangnya.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Kiper Satria Tama pun sering melakukan kesalahan fatal. Imbasnya, gawang Timnas U-22 kebobolan tiga kali.

Kekalahan ini tentu memperkecil peluang lolos Timnas U-22 ke Piala Asia. Kalah dan tak bisa mencetak gol, membuat mereka kesulitan bersaing di Grup H. Apalagi, masih ada Thailand yang harus mereka hadapi di laga pamungkas.

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

Seperti diketahui, hanya ada satu tim yang berhak lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-23 di China, 2018 mendatang. Itu adalah pemuncak klasemen akhir.

Timnas U-22 bisa berharap meraih satu slot untuk runner up terbaik. Tapi, hitung-hitungannya juga berat. Perolehan poin serta selisih gol menentukan dalam persaingan di posisi runner up terbaik.

Jadi, kewajiban Timnas U-22 tak hanya harus menang di dua laga sisa, melawan Mongolia dan Thailand. Mereka juga wajib menang dengan skor mencolok.

Mampukah Timnas U-22 bangkit? Patut ditunggu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya